Auto Ngebut, Begini 4 Tips Mengatasi Laptop Lemot

Auto Ngebut, Begini 4 Tips Mengatasi Laptop Lemot

Bekerja atau mengerjakan tugas menggunakan laptop lemot memang menyebalkan. Bagaimana tidak? Pekerjaan yang harusnya lebih cepat, jadi melambat karena kinerja laptop yang nggak bisa ngebut. Maka dari itu, tips mengatasi laptop lemot ini penting banget untuk dipahami oleh semua pengguna laptop.

Ternyata ada banyak hal yang bisa menyebabkan laptop lemot. Misalnya seperti RAM terlalu kecil, terpapar virus, prosesor yang sudah terlalu tua, dan masih banyak lagi alasannya lainnya. Kalau kamu memiliki masalah serupa, jangan buru-buru membawa laptop kamu ke tempat servis.  Coba dulu beberapa cara mengatasi laptop lemot berikut ini, siapa tahu berhasil.

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Tips Mengatasi Laptop Lemot (via CNN Indonesia)

Cara pertama agar laptop kamu bisa kembali ngebut adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai di laptopmu. Mungkin dahulu kamu pernah sangat membutuhkan aplikasi ini. Namun jika sudah tidak kamu gunakan, sebaiknya hapus saja berbagai aplikasi tersebut. Ingat kapasitas RAM pada laptop itu terbatas. Semakin banyak aplikasi yang diinstal, maka kecepatan RAM akan semakin lambat. Jadi, segera cek aplikasi apa saja ya yang ada dan dampaknya pada RAM.

2. Upgrade RAM



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"