Atasi Keluhan Pasien di Rumah Sakit dengan Teknologi, Kekinian Bangets!

Atasi Keluhan Pasien di Rumah Sakit dengan Teknologi, Kekinian Bangets!

Pernah gak sih kamu bayangin bisa menceritakan keluhan, menjelaskan rekam medis, sampai kronologi kejadian tertentu. Pernah lah ya. Tapi, kalo sama komputer? Terus komputer itu langsung memberikan saran dokter yang tepat, rekomendasi obat dan kemungkinan tindakan medis yang harus dilakukan.

Amazon Web Service (AWS) dengan proyek Babylon Health kini membuat aplikasi yang bisa mewujudkan penemuan di atas lewat teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI).

Aplikasi itu memiliki 530 juta jalur pengetahuan di dunia kesehatan yang bisa memudahkan kamu menganalisis awal sebuah gejala penyakit. Dengan diagnosa yang tepat dari aplikasi ini, harapanya bisa mendapatkan perawatan yang cepat dan akurat.

Begitulah merupakan pandangan perkembangan kesehatan teknologi di masa depan. Aplikasi ini kabarnya sudah mulai digunakan di sejumlah negara di Eropa. Ini membuktikan kalau teknologi adalah suatu solusi terbaik untuk mengatasi masalah kesehatan di dunia.

Bagaimana dengan negara kita?

Sebenarnya terkait perkembangan teknologi kesehatan di Indonesia sudah sangat dipikirkan, lho! Sudah banyak yang sadar daripihak rumah sakit dan Swasta untuk menggunakan teknologi dalam pelayanan kesehatan.

Contoh aplikasi pendukung seperti Halodoc yang dapat membuat produk layanan berbasis teknologi untuk konsultasi dengan dokter kapanpun kamu mau, tanpa harus mengantri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"