Apple Secara Tak Sengaja Tampilkan Daftar Lineup Ipad Pro Baru

Apple Secara Tak Sengaja Tampilkan Daftar Lineup Ipad Pro Baru

Penyegaran lineup Ipad Pro sepertinya tidak akan menunggu lama lagi setelah adanya bocoran yang tidak sengaja justru dari pihak Apple sendiri. Di situs web Tiongkoknya, perusahaan sempat me-listing empat model iPad Pro baru dalam dokumen support.

Blog Apple asal Kanada, iPhone in Canada menjadi situs web pertama yang melihat daftar tersebut dan mengambil screenshot manual sebelum Apple memperbaruinya untuk menghapus referensi apa pun terkait tablet baru nanti.

4 varian baru iPad Pro bocor di situs web Apple Tiongkok (engadget.com)

Dua model dari daftar, A2228 dan A2229, cocok dengan pengajuan terbaru yang dibuat perusahaan dengan Komisi Ekonomi Eurasia (ECC). Di masa lalu, daftar database baru dengan ECC biasanya meramalkan rilis baru dari Apple.

Lantas apa saja hal yang diharapkan ada iPad Pro baru nanti? Analis Ming Chi-Kuo mengatakan tablet akan menampilkan jajaran kamera utama tiga-lensa dengan kemampuan penginderaan 3D. Pembocor Apple lain, Sonny Dickson, membenarkan rumor ini di pertengahan tahun lalu ketika ia membagikan apa yang ia klaim sebagai mockup "desain akhir" iPad Pro 11-inci yang baru. 

Namun, perubahan yang paling menarik mungkin tidak ada hubungannya dengan perangkat keras baru. Akhir bulan lalu, The Information mengatakan Apple sedang bersiap untuk mulai memproduksi aksesori keyboard baru dengan trackpad bawaan, menyarankan iPadOS 14 akan menampilkan dukungan mouse yang lebih kuat. Dengan kata lain, iPad Pro akhirnya dapat memenuhi tagihannya sebagai pengganti laptop.

4 varian baru iPad Pro bocor di situs web Apple Tiongkok (slashgear.com)

Pertanyaannya selanjutnya adalah apakah Apple akan mengumumkan iPad Pro baru dalam waktu dekat. Pada bulan November, Bloomberg mengatakan tablet itu dapat tiba "pada awal" paruh pertama tahun 2020. Tentu saja, itu sebelum Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan wabah korona virus sebagai pandemi.

Industri perangkat membutuhkan event-event langsung untuk mendorong minat masyarakat membeli produk mereka. Pasalnya event langsung memberikan ruang bagi produsen untuk mendemonstrasikan keunggulan teknologi mereka. Meskipun acara seperti ini akan mendatangkan banyak orang yang akhir-akhir ini sedang dihindari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"