Apple Rilis Update iOS Bahkan Sebelum OS Beredar di Luaran

Apple Rilis Update iOS Bahkan Sebelum OS Beredar di Luaran

Unik, Apple sudah punya update iOS terbaru padahal belum rilis. Kira-kira isinya apa saja ya gengs?

Saat ini memang belum ditemukan perangkat atau gadget yang sudah menggunakan iOS 13, kecuali mungkin yang ada di kantor Apple sana. Anehnya ada kabar kalau Apple sudah mulai menguji pembaruan besar pertama untuk OS tersebut.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini telah memposting laporan yang berisi update iOS 13.1, termasuk juga iPadOS 13.1 versi beta. Hal ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah ketika update point iOS telah tersedia bahkan versi dasarnya belum dirilis.

Update iOS 13 (macrumors.com)

Update ini akan tersedia segera setelah rilis iOS 13. Dan menurut seperti yang dilansir dari macrumors.com, update ini akan berisi fitur-fitur baru dan membawa kembali sejumlah fitur yang dihilangkan dari iOS 13. 

Kelihatannya, saat periode beta test banyak fitur yang belum siap sehingga dihilangkan. Jadi versi iOS 13.1 ini mengembalikan kembali.

Salah satu fitur yang dikembalikan dari beta 13.1 adalah 'Automations', sebuah fitur Shortcut yang sempat hilang. Dengan fitur ini, kalian dapat menciptakan beberapa fungsi otomatis pada home secara personal jika kondisi spesifik muncul.

Update iOS 13 (macrumors.com)

Terdapat juga fitur berbagi ETA (estimated time arrival) kepada teman atau anggota keluarga saat kalian bepergian dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

Kalian juga akan melihat sedikit penambahan seperti indikator volume AirPods baru, ikon HomeKit baru dan opsi pemetaan tombol mouse kanan ke fungsi 3D Touch. Atau jika ingin lebih lengkap lagi, kalian bisa membacanya di sini 

Update iOS 13 (macrumors.com)

Tidak disebutkan mengapa Apple merilis versi beta 13.1 ini begitu cepat. Sedangkan pada bulan September ini sudah sangat banyak event yang muncul seperti peluncuran TV +, Apple Arcade dan iPad baru. 

Mungkin ingin memastikan bahwa perangkat lunak yang diperlukan untuk semua ini dalam kondisi prima sesegera mungkin alih-alih menunggu sampai setelah peluncuran iOS 13.0 untuk memulai pengujian.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"