Apple Peringatkan Pemilik iPhone 5 untuk Update Software

Apple Peringatkan Pemilik iPhone 5 untuk Update Software

Jika kalian masih sangat nyaman hingga tak mau beralih ke lain hati dari iPhone 5, kalian harus memastikan bahwa ponsel tersebut akan tetap bisa digunakan. Mungkin kalian sangat telaten dalam menggunakan ponsel ini, tetapi jika sudah dihadapkan dengan software yang usang, kalian bisa apa?

Apple telah mulai memperingatkan pemilik iPhone 5 melalui notifikasi di layar secara penuh bahwa mereka akan kehilangan fitur online utama.

Fitur ini antara lain email, penelusuran web, App Store, hingga iCloud. Segera update iOS ke versi 10.3.4 sebelum 12:00 UTC pada 3 November. 

iPhone 5 butuh update software (engadget.com)

Kenapa harus melakukan update software, Apple menjelaskan masalah time rollover GPS yang dimulai pada bulan April yang lalu. Malsalah ini akan membuang semua fitur yang memerlukan tanggal dan waktu yang tepat, kata Apple.

Pemilik iPhone 5 bisa menghindari masalah ini jika segera melakukan update ke 10.3.4 sebelum 3 November. Dan yang perlu diingat adalah kalian harus membuat back-up dan mengembalikan ke komputer jika kalian akan melakukan upadate software ke yang lebih baru. 

Tidak hanya iPhone 5, perangkat lain seperti iPad generasi keempat juga terpengaruh, tetapi mereka hanya akan hanya kehilangan fungsionalitas GPS saja.

iPhone 5 butuh update software (engadget.com)

Meski begitu tidak akan ada terlalu banyak orang yang terkena dampak ini. Apple mengatakan bahwa 9 persen dari semua pengguna perangkat iOS menjalankan perangkat lunak lebih awal dari iOS 12 pada 15 Oktober.

Sedangkan banyak dari mereka yang menggunakan perangkat keras yang lebih baru. Persentasenya bisa bertambah menjadi 7 persen ketika data tersebut dibatasi ke perangkat yang berusia empat tahun atau lebih baru. 

Namun, tidak jarang perusahaan harus mendorong orang untuk melakukan update software setelah tujuh tahun diluncurkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"