Apple Hadirkan Fitur Khusus Untuk Lawan Pelecehan Anak

Apple Hadirkan Fitur Khusus Untuk Lawan Pelecehan Anak

Apple melakukan sebuah hal baik yaitu meluncurkan fitur khusus untuk melawan aksi pelecehan anak di dunia digital yang saat ini sedang marak terjadi.

Logo Apple di iPhone. [Shutterstock]

Fitur khusus tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi pelecehan anak melalui foto maupun video yang terdapat di iPhone melalui iCloud. Secara otomatis konten tersebut akan dilaporkan ke penegak hukum.

Fitur khusus itu disebutkan akan mendeteksi kasus pelecehan anak melalui teknologi hashing, yang artinya gambar atau foto yang ada akan diubah menjadi nomor unik sebagai identitasnya.

Untuk cara kerjanya sendiri, nanti fitur khusus ini akan mencocokkan nomor unik tersebut dengan database yang disediakan oleh National Center for Missing and Exploited Children atau NCMEC.

Jika terdeteksi ada foto yang melanggar aturan pada akun iCloud, maka sistem secara otomatis akan mengunggah file tersebut untuk kemudian ditinjau secara manual oleh reviewer. Jika ditemukan pelanggaran saat proses pencocokan dilakukan, maka akun iCloud pengguna yang diduga oknum itu akan otomatis dinonaktifkan oleh Apple.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"