Apple Akhirnya Bikin Headset Beats Jadi Tampak Lebih Keren

Apple Akhirnya Bikin Headset Beats Jadi Tampak Lebih Keren

Beats baru saja merilis headset noise-cancelling Solo Wireless baru mereka. Dan kali ini bisa dibilang menjadi gadget tercantik dari perusahaan yang bahkan dianggap paling stylish. Apa pasalnya?

Headset ini menjadi representasi supervisi Apple secara utuh dalam proses pembuatan. Tentu saja estetika perangkat ini akan sangat menyatu dengan perangkat Apple yang lain seperti iPhone atau Apple Watch.

Sekilas, headset Solo yang baru tersebut sangat mirip dengan model lama. Bentuk siluet hingga logo Beats besar yang sama. Meski masih sesuai dengan estetika Beats, desain ulang tersebut secara fundamental telah mengubah konstruksi Solo dengan cara yang lebih keren.

Headset Beats Solo buatan Apple yang keren (beatsbydre.com)

Inti dari konstruksi baru tersebut adalah ikat kepala yang terbuat dari bahan aluminium anodized dan  terlihat serta terasa sangat Apple. Konstruksi ini juga akan membantu membuat Beats Solo baru menjadi tahan banting.

Dalam sebuah demo, desainer Beats memuntir bagian pengikat tersebut seperti handuk basah. Bagitu dilepaskan, ia kembali ke bentuk semula. Sangat berbeda dengan reputasi pengikat kepala Beats yang gampang rusak.

Semua hal dari desain ulang Beats Solo Wireless ini juga terasa sangat baik. Bahan plastik yang digunakan entah bagaimana caranya terasa tebal namun tidak kaku. Bagian luar cup telinga sebelah kanan berfungsi sebagai kontrol halus dengan volume rocker. 

Cup speaker itu sendiri memiliki lebih banyak bantalan dan lapisan kulit baru. Bagian bawah pengikat yang menghadap ke kepala memiliki tekstur yang sangat nyaman, senyaman headset lain dengan harga yang lebih mahal.

Headset Beats Solo buatan Apple yang keren (gizmodo.com)

Tak hanya desain, gadget Solo Wireless baru ini juga mendapat banyak peningkatan yang berani. Saklar daya dipasang ke engsel pada ikat kepala, sehingga perangkat akan hidup begitu kalian membuka lipatannya. Seperti AirPods dan Powerbeats Pro, Solo Wireless memiliki chip H1 Apple untuk pemasangan dan konektivitas tanpa batas. 

Ada juga satu set driver revamped yang dapat menghasilkan kualitas audio yang bersih dan akurat. Meskipun harus dicoba secara detail lagi. Beats Solo Wireless juga menambahkan noise cancelling aktif untuk pertama kalinya. 

Beats mengatakan fitur ini diadaptasi dari saudara kandung Solo, Beats Studio Wireless. Hal ini jelas akan meningkatkan pengalaman, meskipun tetap akan membutuhkan pengujian tambahan sebelum dapat diketahui seberapa baik fitur ini akan bekerja jika dibandingkan dengan Bose atau Sony.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"