Aplikasi TikTok Akan Perkenalkan Fitur Streaming Musik

Aplikasi TikTok Akan Perkenalkan Fitur Streaming Musik

Sebenarnya apa sih identitas dari aplikasi TikTok itu gengs? Setelah mereka mengumumkan ingin membuat ponsel sendiri, kini perusahaan asal Tiongkok ini akan merambah pasar baru yang mungkin masih dekat dengan aktivitas mereka setiap hari.

Financial Times mengutip beberapa sumber yang mengklaim bahwa ByteDance sedang merancang fitur layanan musik streaming on-demand. Dan layanan ini akan sangat berbasis pada sosial media. Seperti yang selama ini menjadi kekuatan TikTok.

Aplikasi TikTok akan sedikan fitur streaming musik (engadget.com)

Menurut laporan tersebut, Aplikasi TikTok nantinya akan menyertakan koleksi klip video pendek yang dapat dicari dan selanjutnya disinkronkan dengan lagu tertentu sesuai selara. Hasilnya bisa kalian bagikan ke teman-teman. 

Untuk mendapatkan layanan dengan fitur tersebut, kalian cukup membayar dengan biaya kurang dari $ 10 per bulan. Harga ini tentu tak jauh berbeda dengan kalau kita berlanggangan Spotify, Apple dan layanan all-you-can-stream lainnya.

Aplikasi TikTok akan sedikan fitur streaming musik (engadget.com)

ByteDance dikatakan masih dalam pembicaraan dengan Sony, Universal dan Warner untuk melisensikan katalog musik mereka untuk layanan tersebut. Namun, keberadaan fitur TikTok tersebut mungkin akan datang lebih cepat dari yang kita duga. 

Fitur streaming katalog musik yang dapat diedit dalam video ini akan diluncurkan pada Desember di negara-negara seperti Brasil, India dan Indonesia. Layanan tersebut juga akan datang di AS menurut sumber informasi, meskipun tidak akan siap sampai beberapa waktu kemudian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"