Aplikasi Musik Ini Dapat Ciptakan Jutaan Sampel Suara dalam Perangkat Mobile

Aplikasi Musik Ini Dapat Ciptakan Jutaan Sampel Suara dalam Perangkat Mobile

Software untuk memproduksi musik di perangkat PC dewasa ini sudah sangat nyaman untuk digunakan. Bahkan oleh orang awam, tak lagi dikuasai oleh produser musik yang yang punya skill teknis tingkat tinggi.

Tetapi masih sangat jarang software produksi musik yang nyaman digunakan pada perangkat ponsel pintar berbasis Android. Sedangkan kebutuhan konten produksi musik sekarang sedang tinggi-tingginya, scoring misalnya

Aplikasi produksi musik mobile (msxaudio.com)

Kondisi ini bisa berubah dengan rilis aplikasi synth drum baru bernama Fractal Bits. Aplikasi ini memungkinkan pengguna memilih dari miliaran suara untuk membuat trek mereka sendiri tanpa harus berada di depan layar desktop.

Aplikasi ini adalah proyek terbaru dari seorang developer solo bernama Alexander Zolotov. Ia dikenal setelah menciptakan software studio musik multi-platform yang populer yakni SunVox. Perangkat lunak ini bahkan bisa berjalan di hampir semua OS bahkan hingga yang jadul seperti Windows CE.

Fractal Bits sendiri juga akan menjadi aplikasi 'multi-platform', tentu dalam khasanah mobile, untuk perangkat iOS dan Android.

Uniknya software ini tidak membutuhkan plugin sample suara yang biasanya menjadi elemen promosi sebuah aplikasi studio musik.

Fractal Bits dapat menghasilkan lebih dari empat miliar suara drum yang unik, yang secara cerdas "diciptakan oleh algoritma fraktal." 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"