Aplikasi Google Maps Alami Perombakan Besar, Semakin Mudahkan Pengguna Menavigasi Peta

Aplikasi Google Maps Alami Perombakan Besar, Semakin Mudahkan Pengguna Menavigasi Peta

Google Maps diluncurkan 15 tahun yang lalu minggu ini (tentu saja dalam versi beta). Tidak mengherankan, Google menggunakan ini sebagai kesempatan untuk meluncurkan beberapa pembaruan baru untuk layanan pemetaan utamanya. 

Sebagai permulaan, aplikasi Maps memiliki ikon baru, empat warna mengambil lokasi "pin" yang telah menjadi bagian dari Google Maps selama bertahun-tahun. 

Namun, yang lebih berarti bagi pengguna adalah beberapa perubahan pada aplikasi Google Maps yang membuatnya sedikit lebih sederhana dan lebih cerdas.

Google rombak aplikasi Maps agar semakin mudah bernavigasi (blog.google)

Hal utama yang akan mudah kalian perhatikan perbedaanya dalam aplikasi ini adalah sistem navigasi lima ikon di bagian bawah layar, seperti yang dimiliki banyak aplikasi sekarang. 

Ada dua tab baru: disimpan, yang berisi semua daftar dan lokasi yang telah kalian tandai. Kedua: kontribusi, yang berisi ulasan dan foto dari tempat-tempat yang mungkin telah kalian kunjungi. 

Dengan perubahan ini, Google juga menyingkirkan menu lama yang menumpuk banyak fitur dalam satu tempat. Sekarang fitur-fitur tersebut disembunyikan. 

Mengingat betapa pentingnya fitur daftar Google Maps, akan menyenangkan memiliki akses mudah ke tersebut dari mana saja di dalam aplikasi.

Google rombak aplikasi Maps agar semakin mudah bernavigasi (blog.google)

Ada beberapa fitur baru crowdsourced dari pengguna Maps yang juga akan muncul ketika kalian melihat arah tujuan. Untuk sementara waktu ini, kalian dapat melihat jalur transit khusus di banyak kota serta perkiraan waktu kedatangan dan beberapa info tentang seberapa ramai kereta atau bus. 

Google memperluas info yang dapat kita lihat dengan menambahkan detail yang dibagikan oleh penumpang lain, termasuk suhu, aksesibilitas, apakah ada petugas keamanan di atas kendaraan umum atau satu-satunya kendaraan khusus wanita dan berapa banyak gerbong yang dimiliki kereta. 

Google akan mengumpulkan informasi ini dengan meminta pengguna Maps untuk menyumbangkan detail dari perjalanan mereka, sesuatu yang sudah banyak oragn lakukan untuk mendapatkan data tentang seberapa ramai kereta itu. 

Butuh sedikit waktu sebelum Google memiliki informasi yang cukup untuk mengisi semua atribut ini untuk semua sistem transit yang tersedia, tentu saja, tetapi itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"