Aplikasi Apple TV Hadir di Smart TV Sony

Aplikasi Apple TV Hadir di Smart TV Sony

Pada bulan Mei lalu, tampilan aplikasi Apple TV mengalamai perubahan ulang pada desain agar lebih mengalir ketika digunakan dalam berbagai perangkat. Mulai ponsel hingga smart TV. Dan pada saat itu Apple TV akhirnya kompatibel dengan Samsung smart TV.

Selain itu Apple juga berjanji bahwa aplikasi tersebut pada akhirnya dapat dijalankan di lebih banyak platform. Cukup lama berselang dalam beberapa minggu terakhir, aplikasi tersebut hadir di perangkat Roku dan Fire TV Stick Amazon. 

Apple TV hadir di Smart TV Sony (engadget.com)

Apple TV tidak berhenti di sana. Menurut laporan dari 9to5Mac, aplikasi Apple TV sekarang sudah tersedia di beberapa TV pintar Sony. Hal ini menjadi contoh bahwa Apple dapat memadukan teknologinya dengan platform Android. Pasalnya Smart TV dari Sony menggunakan Android TV.

Penambahan aplikasi Apple TV akan tersedia melalui pembaruan firmware. Yang akan tersedia pada seri TV Sony yang terhitung baru di pasaran. Sony belum mengatakan model mana yang akan menerima pembaruan. Tetapi sebagaimana 9to5Mac berspekulasi, kemungkinan besar akan menjadi model yang kompatibel dengan teknologi AirPlay 2.

Semantara ini hanya beberapa Smart TV Sony yang memiliki dukingan AirPlay 2. Antara lain, Sony XBR A9G Series, Sony XBR X850G Series, Sony XBR X950G Series, dan Sony XBR Z9G Series. Jadi kalau kalian punya salah satu dari seri ini kalian beruntung bisa mendapatkan Apple TV.

Apple TV hadir di Smart TV Sony (engadget.com)

Aplikasi Apple TV akan memungkinkan pengguna untuk mengakses Apple TV+, layanan streaming baru perusahaan, yang diluncurkan pada 1 November. Dalam upaya untuk membawa Apple TV+ ke lebih banyak pelanggan, perusahaan akan membuat aplikasi ini tersedia di platform Amazon Fire TV, LG dan VIZIO dalam waktu dekat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"