Aplikasi Anchor Tambahkan Fitur Produksi Trailer untuk Podcast Kalian

Aplikasi Anchor Tambahkan Fitur Produksi Trailer untuk Podcast Kalian

Akhir dekade ini, kita melihat ledakan yang cukup besar terkait bagaimana sebuah konten diproduksi dan disebarkan. Vlog bukan lagi primadona sejak orang-orang kembali sadar kalau mereka tidak bisa menghabiskan sebagian besar waktu seharian di depan layar.

Mereka ingin mendengar informasi atau cerita sembari tetap mengerjakan sesuatu yang harus mereka kerjakan. Maka dari itu podcast muncul sebagai media mainstream ketika suara penyiar radio tak lagi menarik perhatian.

Anchor tambah fitur produksi trailer (engadget.com)

Pertumbuhan podcast tentu saja akan diimbangi dengan perkembangan teknologi penyiaran digital. Dan Spotify menjadi salah satu media yang paling terkemuka. Termasuk juga platform produksi podcast seperti Anchor.

Baru-baru ini podcasting DIY Anchor memiliki alat baru untuk pembuat konten. Pengguna aplikasi sekarang dapat merekam trailer podcast selama satu menit sebelum merilis konten ke pendengar setia mereka. 

Anchor sendiri akan menyediakan musik dan opsi gambar latar belakang, dan podcast yang sudah jadi akan lebih mudah kala dibagikan.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Spotify mengakuisisi Anchor awal tahun ini sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk menguasai pasar podcast secara absolut. Meskipun belum dikataui secara penuh bagaimana Anchor akan tetap bekerja di bawah Spotify. 

Namun berdasarkan penambahan fitur trailer ini, sepertinya Anchor masih beroperasi sebagai produk independen dan meluncurkan fitur-fiturnya sendiri. Alih-alih menyatukan layanan di dalam skema industri dan pemasaran Spotify.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"