Alexa Akan Tirukan Suara Selebritis Hollywood

Alexa Akan Tirukan Suara Selebritis Hollywood

Amazon baru saja mengadakan event pameran hardware perusahaan untuk tahun 2019. Banyak perangkat yang bisa menjadi highlight seberapa jauh pencapaian Amazon dalam bidang perangkat keras.

Tetapi kekuatan Amazon tetaplah pada software (perangkat lunak), dan kita tentu tahu ada satu teknologi milik Amazon yang akan selalu menjadi ujung tombak untuk hal ini. Yaitu software asisten suara Amazon Alexa.

Kabar terbarunya adalah perangkat teknologi yang menggunakan neural text-to-speech (Neural TTS) ini akan mampu meniru suara selebriti.

Alexa tiru suara seleb Hollywood (engadget.com)

Jadi nggak cuma suara perempuan robotik seperti yang selama ini kalian dengar. Dan selebritis pertama yang akan didengar suaranya adalah Samuel L. Jackson.

Yes Mr. Mother Fking Jackson akan memberi tahu kalian sebuah lelucon, berbagi info tentang cuaca, mengatur timer atau secara penuh menjadi teman digital kalian.

Ia akan selalu siap untuk menjawab pertanyaan kalian dalam bentuk perangkat keras yang selalu mendengarkan. Kecerdasan neural yang dimiliki Alexa lah yang memungkinkan teknologi ini.

Suara aktor tersebut akan tersedia pada akhir tahun ini dengan harga $ 0,99 dengan lebih banyak suara seleb lain yang datang pada tahun 2020.

Alexa tiru suara seleb Hollywood (scientificamerican.com)

Amazon mengatakan ini adalah harga khusus, jadi jika kalian ingin menghemat uang untuk membelinya kalian harus membeli suara Jackson segera mungkin daripada nanti-nanti. 

Plus, tidak ada informasi apakah harga ini per selebriti atau untuk semua suara selebriti yang akan tersedia tahun depan.

Untuk para orang tua, atau mereka yang memiliki kepekaan yang halus, yang peduli dengan kosakata Mr. Jackson yang agak kasar, akan ada dua versi yang tersedia: eksplisit dan yang lebih ramah keluarga, non-eksplisit.

Ya, kami mengharapkan lelucon tentang ular dan pesawat. Atau Alexa merisitasi dialog Jackson di Pulp Fiction.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"