Alat Canggih Berbentuk Kalung Ini Bisa Membantumu Berkomunikasi dengan Tanaman Lho! Gak Percaya?

Alat Canggih Berbentuk Kalung Ini Bisa Membantumu Berkomunikasi dengan Tanaman Lho! Gak Percaya?

Sudah tahu belum, ges? Kalau ternyata tanaman itu bisa diajak ngomong dan berkeluh kesah lho! Eh, emang bisa? Ya bisa lah. Mereka bahkan bisa ngerti apa yang kita katakan ke mereka. Mereka juga bisa berkomunikasi dengan cara mereka sendiri. Misalnya daun yang layu tanda mereka meminta air pada kita.

Sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Ron Babcock di YouTube bahkan sudah membuktikannya. Ron memperlakukan dua tanaman dengan cara yang berbeda. Tanaman A diberi kata-kata manis dan pujian. Tanaman B dikata-katai kasar. Hasilnya? Tanaman A tubuh subur, dan tanaman B kering dan hampir mati. 

Percaya kan sekarang?

Nah kini, kamu pun bisa lebih mudah berkomunikasi dengan tumbuhan dengan bantuan sebuah alat canggih fashionable. Namanya BioCollar!

# Sebuah Alat yang Bisa Membantu Manusia Mendengarkan Tumbuhan

BioCalles bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan tumbuhan (laptrinx.com)

BioCollar didesain oleh seorang mahasiswa dari Copenhagen Institute of Interaction Design. Alat diciptakan untuk bisa membantu manusia berkomunikasi dengan tumbuhan.

Perangkat wearable ini bahkan cukup fashionable lho ges. Sebab bisa dipakai di leher dan berfungsi sebagai kalung kece. Ia juga bisa membangun rasa empati dan menghubungkan manusia dengan tumbuh-tumbuhan. 

Jadi alat ini bisa membantumu memahami apa yang tanamanmu inginkan dengan feedback secara langsung.

# Menggunakan Dua Jenis Hardware yang Dipasang di Leher dan di Tanaman



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"