Akhirnya Spotify Rilis Fitur Podcast Langganan Berbayar

Akhirnya Spotify Rilis Fitur Podcast Langganan Berbayar

Aplikasi Spotify baru saja meluncurkan fitur langganan podcast berbayar di Amerika Serikat (AS). Meskipun baru bisa digunakan di Amerika Serikat saja, fitur ini akan berkembang dalam taraf internasional dalam beberapa bulan mendatang. 

spotify (getty, sea.pcmag.com)

Spotify mengungkapkan fitur ini akan memberikan podcaster pendapatan maksimal, jangkauan luas dan lebih mudah untuk ditemukan. Fitur akan tersedia bagi kreator melalui Anchor, dimana memungkinkan bagi kreator untuk menandai sebuah episode sebagai khusus langganan dan menerbitkannya ke Spotify dan platform podcast lainnya. 

Dilanjutkan lagi, Spotify tidak akan mengenakan biaya kepada kreator selama dua tahun kedepan, sehingga kreator akan menerima 100% pendapatan dari pengguna yang berlangganan. Pada tahun 2023 nanti, baru Spotify akan memberikan biaya 5% untuk akses ke fitur tersebut. 

Dilansir dari Tech Crunch, layanan ini awalnya telah diuji oleh selusin pembuat konten independen dan berkembang ke kereator yang sebelumnya telah masuk daftar tunggu. Peluncuran fitur ini dilakukan di saat minat podcast dan podcast berbayar sedang banyak diminati. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"