Adobe Akan Bawa Aplikasi dengan Fitur yang Lebih Lengkap ke iPad

Adobe Akan Bawa Aplikasi dengan Fitur yang Lebih Lengkap ke iPad

Adobe sedang berencana untuk menghadirkan aplikasi yang memiliki fitur lebih lengkap lagi ke perangkat iPad. Jadi kemungkinan nanti perangkat tersebut tidak akan terbatas lagi pada aplikasi Photoshop. 

Berita yang dikumpulkan oleh Bloomberg mengklaim bahwa Adobe akan mempreview keberadaan Illustrator versi iPad. Preview ini akan dilakukan pada event konferensi MAX milik perusahaan tanggal 2 November 2019 nanti.

Illustrator sendiri adalah aplikasi editor grafis vektor yang menjadi senjata andalan desainer grafis pro maupun amatir.

Aplikasi Adobe untuk iPad (engadget.com)

Meskipun sumber berita Bloomberg juga mangatakan bahwa aplikasi tersebut tidak akan siap sampai 2020. Tetapi keberadaanya akan memberi alat kreatif lain dengan fitur yang lebih lengkap daripada sekedar Fresco untuk saat ini. 

Hanya saja ketika Bloomberg mengkonfirmasi informasi tersebut ke Adobe, juru bicara mereka mengatakan bahwa Adobe tidak akan mengkonfirmasi atau menyangkal rumor. Ia hanya mengatakan kepada Bloomberg bahwa perusahaan "tidak memiliki hal baru untuk dibagikan saat ini."

Seperti halnya Photoshop, baik Adobe maupun Apple memiliki kepentingan bersama dalam membawa Illustrator ke iPad. Untuk Adobe, keberadaan aplikasi ini di iPad akan memacu orang untuk langganan Creative Cloud. 

Kalian mungkin akan mendaftar layanan tersebut jika tahu kalau kalian bisa menyelesaikan proyek di tablet menggunakan aplikasi yang mirip dengan yang ada di komputer kalian.

Aplikasi Adobe untuk iPad (bloomberg.com)

Apple, sementara itu, telah berjuang untuk memposisikan iPad (terutama iPad Pro) sebagai pengganti laptop yang dapat menangani tugas-tugas yang mendesak. 

Bahkan jika Illustrator asli iPad memiliki kompromi yang signifikan, Apple dapat mengambil manfaat dengan menarik pelanggan yang sebelumnya yakin bahwa tablet seluler tidak dapat menangani pekerjaan kreatif tugas berat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"