8 Trik Foto Keren Malam Hari Hanya Menggunakan HP, Hasilnya di Luar Dugaan!

8 Trik Foto Keren Malam Hari Hanya Menggunakan HP, Hasilnya di Luar Dugaan!

Memotret saat malam hari memang lebih rumit dibanding siang hari, cahaya yang minim juga bisa jadi penyebab foto kalian hasilnya kurang oke. Kadang hasil foto saat malam hari sering kehilangan detail dan gambar juga buram.

Namun, meski perkembangan smartphone semakin maju dengan berbagai fitur yang ditambahkan pada kamera, tapi masih banyak orang yang tetap aja kesulitan saat mengabadikan momen malam hari lewat bidikan kamera HP.

Nahh, sekarang kalian nggak perlu bingung lagi karena berikut ada trik atau tips supaya hasil foto malam hari kalian jadi lebih oke hanya pake kamera smartphone!

1. Gunakan Mode Manual karena Mode Otomatis Nggak Cocok untuk Malam Hari

Mode manual di Hp (rancahpost.com)

Coba atur ISO dan shutter speed. ISO berguna untuk menentukan tingkat sensitivitas cahaya pada sensor kamera. Ketika memotret di malam hari ISO harus tinggi.

Atur shutter speed sesuai dengan keinginanmu, semakin lama shutter speed semakin terang foto yang akan diperoleh karena intensitas cahaya yang masuk  ke sensor semakin banyak.

2. Manfaatkan Fitur Night Mode

Fitur night mode memang bisa membuat hasil foto kalian jadi lebih bagus karena bisa menaikkan level kecerahan pada foto.

Pastikan kalau pakai fitur ini jangan ada pergerakan pada objek ataupun dari kalian yang motret supaya hasilnya nggak blur dan banyak noise.

3. Gunakan tripod



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"