6 Penyebab Laptop Cepat Panas, Salah Satunya Karena Laptop yang Kotor

6 Penyebab Laptop Cepat Panas, Salah Satunya Karena Laptop yang Kotor

Bila dalam keseharian kamu sering menggunakan laptop, ada kalanya laptop kamu mendadak panas. Nah, penyebab laptop cepat panas ini bisa dikarenakan berbagai macam faktor, salah satunya adalah perawatan yang kurang baik. Bisa juga dikarenakan kondisi laptop yang memang sudah tua.

 

Umumnya, jika laptop sudah terlalu panas (overheat), maka laptop akan mati secara mendadak untuk mendinginkan komponennya.

 

Supaya kamu bisa lebih bisa mengantisipasi, berikut ini penjelasan apa saja penyebab laptop cepat panas.

 

1. Jarang Dibersihkan

Ilustrasi membersihkan laptop (indomedia)

 

Penyebab pertama dari laptop yang mudah panas ialah jarang dibersihkan. Jadi, bila laptop kamu dalam kondisi berdebu, inilah yang kemudian mempengaruhi pada kinerja laptop yang semakin melambat, kemudian semakin panas.

 

Maka itu, penting sekali untuk sering-sering membersihkan laptop, mulai dari bagian keyboard, LCD, lubang di sirkulasi udara dan juga menjaga kesehatan baterai laptop.

 

2. Kipas Tidak Berfungsi Normal

 

Berikutnya penyebab laptop cepat panas adalah karena kipas yang tak berfungsi dengan normal. Bila begini, maka tak heran jika hawa panas di laptop semakin menumpuk dan sirkulasi udara di dalam laptop tidak berjalan dengan baik.

 

Baca juga: Cek Tips Mengatasi Laptop Lemot, Dijamin Ampuh

 

3. Menggunakan Laptop Selama Berjam-jam

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"