6 Deretan Mobil Terbang yang Bakal Siap Diluncurkan, Mana yang Bakal Jadi Andalan?

6 Deretan Mobil Terbang yang Bakal Siap Diluncurkan, Mana yang Bakal Jadi Andalan?

Kira-kira, apakah kamu bakal terkejut gak kalo seandainya ada mobil yang bisa terbang? Dan semisalnya pun saat ini mobil terbang itu benar adanya, apakah kamu tertarik memiliki?

 

Ya, pertanyaan ini ternyata gak hanya sekedar fantasi belaka. Sebab, sudah banyak pencipta mobil Amerika yang sudah fokus sejak lama untuk merealisasikan mobil terbang, lho.

 

Bahkan, belum lama ini, sudah banyak pihak yang menginvestasikan dana besar-besaran untuk menciptakan mobil terbang listrik. Jumlah investasinya saja pun sudah mencapai 7 miliar dolar atau sekitar Rp 107 triliun.

 

Dan ternyata, sebuah mobil bernama eVTOL hadir dengan teknologinya yang mengandalkan tenaga baterai dan bisa terbang! Selain itu, ada pula beberapa perusahaan lainnya yang memproduksi mobil serupa seperti berikut ini:

 

1. Klein Vision AirCar

Deretan mobil listrik terbang yang akan diluncurkan (times indonesia)

 

Klein Vision AirCar adalah mobil terbang yang direkayasa oleh BMW serta telah memiliki 'Official Certificate Of Airworthiness,' atau sertifikat resmi kelaikan udara pada awal 2022 oleh Otoritas Transportasi Slovakia dengan menyelesaikan 70 jam pengujian penerbangan serta lebih dari 200 lepas landas dan juga mendarat.

 

2. PAL-V Liberty



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"