5 Aplikasi Pendeteksi Lagu Selain Shazam yang Bisa Membantumu Mencari Judul Lagu, Penyanyi, dan Bahkan Liriknya!

5 Aplikasi Pendeteksi Lagu Selain Shazam yang Bisa Membantumu Mencari Judul Lagu, Penyanyi, dan Bahkan Liriknya!

Shazam memang aplikasi pendeteksi musik paling terkenal, tetapi apakah aplikasi itu yang terbaik?

 

Nahm untuk kamu yang suka musik dan selalu ingin up to date dengan perkembangan dunia musik dalam negeri maupun mancanegara, yuk simak beberapa aplikasi pendeteksi musik berikut ini.

Di akhir artikel, kita harus tahu aplikasi pengenalan musik mana yang terbaik untuk mengidentifikasi lagu.

1. Musixmatch

Aplikasi Musicmatch (paradacreativa.es)

Tidak seperti aplikasi pencari lagu lainnya, Musixmatch sepenuhnya berfokus pada penyediaan lirik dan pengenalan lagu. Namun demikian, ia melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menemukan lagu.

Fitur lirik melayang Musixmatch dapat menampilkan lirik dari hampir semua lagu di dunia dan bahkan menebalkan kata-kata secara real-time saat trek lagu diputar di latar belakang. Aplikasi pencari musik ini juga dilengkapi versi terjemahan lirik. Sayangnya, tidak semua lagu telah diterjemahkan ke dalam bahasa yang berbeda.

Kamu dapat membuat flashcard lirik seperti mengutip kutipan dari lagu dan membagikannya di media sosial.

Versi premium MusicXmatch memungkinkan sinkronisasi kata demi kata saat kamu menyanyikan lagu, mirip dengan aplikasi musik karaoke. Selain itu, kamu memiliki pilihan lirik offline.

2. Music ID

Meskipun Music ID tidak menyediakan fitur unik apa pun , aplikasi ini sangat baik untuk orang-orang yang hanya membutuhkan aplikasi yang tampak minimalis, menyediakan salah satu kemampuan pengenalan musik dan tag soundtrack terbaik.

Music ID memiliki tab Jelajahi, di mana kamu dapat melihat informasi tentang lagu-lagu top dan artis yang berbeda. Sayangnya, aplikasi tidak menampilkan lirik lagu. Namun sisi baiknya, kamu dapat menambahkan komentar pada lagu yang diidentifikasi.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi Music ID Android adalah menampilkan profil detail setiap artis seperti informasi film dan acara TV, data biografi, dll.

3. Genius



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"