3 Fakta Unik Tentang Lamborghini, Mulai Dari Pabrik Traktor Hingga Adu Banteng!

3 Fakta Unik Tentang Lamborghini, Mulai Dari Pabrik Traktor Hingga Adu Banteng!

Siapa yang tak tahu salah satu merk supercar yang diidam-idamkan banyak orang, yaitu Lamborghini. Saat ini, bahkan Lamborghini telah menjadi salah satu pesaing terberat Ferrari untuk jenis mobil supercar. Tapi tak banyak yang tahu jika dulunya Lamborghini adalah produsen traktor. Tak percaya? Tapi begitulah faktanya! Ingin tahu fakta menarik lain seputar Lamborghini? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Produk perdana Lamborghini adalah sebuah traktor.

earth.com

Ferrucio Lamborghini adalah pendiri Lamborghini. Setelah perang dunia kedua, ia sempat membuka sebuah bengkel reparasi mobil. Kemudian pada tahun 1947, menyadari bisnis pertanian dan industri sedang berkembang pesat, Ferrucio lalu merakit sebuah traktor dengan menggunakan sparepart dari kendaraan bekas perang dunia kedua dan mesin bensin 6 silinder milik truk Morris. Produk traktor pertamanya itu diberi nama “Carioca.” Dengan kesuksesan yang didapatnya dari merakit traktor, Ferrucio Lamborghini akhirnya mendirikan pabrik traktor yang diberi nama Lamborghini Trattori.

2. Ide membuat pabrik mobil didasari karena kegemaran mengoleksi mobil

Pabrik traktor yang didirikan Lamborghini sukses besar, sehingga mampu membuatnya mengoleksi berbagai jenis mobil dari para produsen legendaris, seperti Maserati, Lancia, Alfa Romeo, Jaguar, dan Mercedes-Benz. Pada tahun 1958, ia membeli salah satu mobil Ferrari, namun kurang puas dengan performanya. Akhirnya Ferrucio memodifikasi Ferrari miliknya dan berhasil meningkatkan performanya. Alhasil, dari situ lah ia kemudian terinspirasi untuk membangun pabrik produsen mobil miliknya sendiri, yakni Lamborghini.

3. Logo Lamborghini terinspirasi adu banteng



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"