15 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Baterai Boros: Apa Saja?

15 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Baterai Boros: Apa Saja?

Aplikasi WhatsApp dan Instagram sudah menjadi aplikasi yang begitu penting bagi kehidupan kita. Namun sayangnya, penggunaan kedua aplikasi ini menguras baterai ponsel dengan begitu cepat.

 

Menurut peneliti pCloud, ada beberapa aplikasi ponsel yang membuat boros baterai. Dan beberapa aplikasi ini justru termasuk aplikasi yang paling sering digunakan oleh pengguna.

 

pCloud sendiri sudah melakukan analisis kepada 100 aplikasi populer yang memiliki permintaan paling banyak, seperti misalnya lokasi, kamera, mikrofon, Wi-Fi dan sebagainya.

Ilustrasi orang menggunakan Instagram (detik inet)

 

Masing-masing permintaan kemudian dihitung berdasarkan perkiraan konsumsi baterai untuk memberikan total permintaan. Dan betapa mengejutkannya jika ada beberapa aplikasi populer yang ternyata penggunaannya paling bikin baterai ponsel boros. Seperti Instagram, WhatsApp, Youtube dan Telegram. Apalagi, beberapa aplikasi ini juga sering mengirimkan notifikasi pada background ponsel.

 

Selain keempat aplikasi tersebut, berikut ini ada 15 daftar aplikasi ponsel yang kerap mengurasi baterai:

 

●     Fitbit

●     Uber

●     Skype

●     Facebook

●     Airbnb

●     Instagram

●     Tinder

●     Bumble

●     Snapchat

●     WhatsApp

●     Zoom

●     YouTube

●     Booking.com

●     Telegram

●     Linkedin

●      

Karena daftar aplikasi ini terus berjalan di background sehingga membutuhkan banyak daya baterai walaupun sedang tak dibuka, maka pengguna kerap berpikir untuk menghapusnya saja untuk solusi termudah.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"