Wirda Mansur Klarifikasi Tuduhan Bohong Kuliah di Oxford, Bongkar Fakta Kuliah di 4 Universitas Berbeda

Wirda Mansur Klarifikasi Tuduhan Bohong Kuliah di Oxford, Bongkar Fakta Kuliah di 4 Universitas Berbeda

Wirda Mansur  sedang disorot netizen karena latar belakangan pendidikannya. Hal ini setelah viral cuitan sebuah akun Twitter yang menuduh Wirda berbohong soal kuliah di Oxford. Sang pemilik menyebut kalau informasi yang tertera di akun Linkedln milik Wirda berbeda dengan informasi yang diberikannya saat melakukan tanya jawab di Instagram.

"Maaf saya harus mengatakan ini, wirda mansur benar-benar pembohong. Di LinkedIn nulis kuliah di Oxford, di highlight QnA beda lagi, dan faktanya kuliah di universitas ayahnya sendiri," cuit akun Twitter @strawbeelly dengan membagikan screenshot LinkedIn dan Q&A milik Wirda.

Foto: Wirda Mansur (Instagram)

Wirda Mansur yang sadar tengah jadi perbincangan hangat, akhirnya memberikan jawaban. Melalui Instastory-nya, putri Yusuf Mansur  ini mengatakan akan memberikan informasi yang sebenarnya. Awalnya, Wirda mengaku bohong soal kuliah di tiga universitas, karena faktanya dia menempuh pendidikan di empat universitas berbeda.

 "Gue di sini ingin meluruskan yang lagi viral belakangan ini dan gue juga enggak ngerti kok bisa jadi viral. But it's ok enggak apa-apa, gue akan terbuka pada kalian. Gue mau meluruskan semuanya. Oke jadi gini ya, yang bilang gue katanya kuliah di 3 kampus, ya itu bohong karena sebenarnya bukan 3 tapi 4 say hehehe," ungkap Wirda Mansur sambil tertawa yang diunggah pada Kamis, 24 Februari 2022.

Di tahun 2017, perempuan bernama asli Wirda Salamah Ulya Mansur ini mengaku menempuh pendidikan di Oxford, tapi tidak sampai selesai. Dia kemudian mencoba mendaftar kuliah di sebuah kampus di Singapura.

"Tahun 2017 gue tuh ngambil International Baccalaureate di Oxford tapi enggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia. Habis itu gue re-apply ke kampus lain di Raffles University Singapore. Tahun 2017 gua udah sempet S1, tapi gua enggak lama di sana cuma sampe 3 semester habis itu out," jelas Wirda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"