Viral Penampilannya yang Menua, Ternyata Ini Asa Usul Nama Jackie Chan

Viral Penampilannya yang Menua, Ternyata Ini Asa Usul Nama Jackie Chan

Belum lama ini publik dikejutkan dengan penampilan Jackie Chan yang menua. Dalam foto yang viral tersebut, rambutnya beruban. Sosoknya yang ceria tidak nampak dalam foto Jackie Chan terbaru. Jackie Chan memiliki masa lalu panjang sampai memiliki nama tersebut dan membawa keberuntungan.

Jackie lahir di Hong Kong pada 7 April 1954. Orangtuanya bernama Charles Chan dan Lee-Lee Chan. Saat lahir ayah dan ibu menamakannya Chan Kong Sang. Karena bertubuh gemuk saat bayi, ia memiliki panggilan “PaoPao” di keluarganya. 

Saat masih kecil Jackie disekolahkan ke opera Peking, China Drama Academy dan bertemu Yu Jim-Yuen seorang master bela diri dan akrobat. Keinginannya mendalami bela diri membuatnya semangat belajar dan disebut sebagai murid yang berbakat.

Jackie Chan (Surya Malang)

Seiring bertambahnya usia, bakatnya semakin terlihat. Jackie akhirnya bergabung dengan kelompok akrobat terkenal yang sudah mendunia. Steven Little Fortunes. Kala itu ia memiliki nama panggung yakni Yuen Lo. Pengalamannya membuka pintu kesuksesan sebagai aktor film laga.

Jackie pernah membintangi film “Big and The Little Wong Tin Bar”. Namun dia merasa kariernya tersendat. Dia merasa penyebabnya karena namanya tak membawa keberuntungan. Akhirnya dia sempat menyusul orangtuanya ke Australia.

Bukan menjadi aktor laga, Jackie malah bekerja di perusahaan kontruksi bangunan. Sampai ia bertemu dengan seorang tukang bangunan di Australia bernama Jack. Jack adalah sahabatnya. Saking dekatnya, persahabatan kedua orang itu disebut Little Jack atau Jackie.

Akhirnya Jackie memutuskan untuk memakai nama tersebut. Ketika memulai lagi perjuangan sebagai aktor laga, Jackie memutuskan memakai nama Jackie Chan. Siapa sangka nama Jackie Chan membawa keberuntungan baginya. Jackie dikenal tak hanya sebagai aktor di Asia namun merambah ke Hollywood.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"