Viral! Nessie Judge Ragukan Keaslian Cerita KKN Di Desa Penari Karena Ini, Netizen Jadi Pro Dan Kontra

Viral! Nessie Judge Ragukan Keaslian Cerita KKN Di Desa Penari Karena Ini, Netizen Jadi Pro Dan Kontra

Nessie Judge  mendadak viral di media sosial setelah meragukan keaslian cerita KKN Di Desa Penari . Sebelumnya diketahui, kalau film yang dibintangi Tissa Biani hingga Megantara itu diangkat dari kisah nyata yang bermula dari thread yang dibagikan oleh akun anonim di Twitter bernama Simple Man.

Sama seperti filmnya, thread itu menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari kampusnya di sebuah desa yang sangat jauh dari perkotaan. Akan tetapi, kegiatan mahasiswa tersebut menelan korban jiwa dua orang.

Kedua mahasiswa itu meninggal dunia beberapa waktu setelah KKN karena diduga melanggar suatu kepercayaan yang melibatkan makhluk halus. Film KKN Di Desa Penari pun sukses menarik perhatian penonton. Setelah 16 hari tayang, film tersebut sudah menembus 6 juta penonton.

Foto: Nessie Judge (TikTok)

Seiring dengan kesuksesan ini, beredar potongan video yang memperlihatkan Nessie Judge meragukan kalau kisah KKN Di Desa Penari diangkat dari kisah nyata. Hal ini karena menurutnya tidak banyak pemberitaan yang mengabarkan tewasnya mahasiswa setelah pulang dari KKN di desa tersebut.

“Kalau misalkan ini asli dan misalkan yang pergi tuh berapa orang kan pasti yang lain ngomongin enggak sih?,” ujar Nessie Judge dikutip dari YouTube Kuy Entertainment yang banyak diunggah ulang di TikTok.

“Kayak, kalau ada dua orang yang meninggal gitu pulang KKN, pasti jadi berita di kampus dan pasti kan kayak ketika ini booming, temen-temennya tuh pada ngomong enggak sih?,” sambung YouTuber 28 tahun itu.

Tidak hanya itu saja, Nessie Judge juga mengatakan film KKN Di Desa Penari menarik banyak orang untuk menonton karena relate dengan kisah para mahasiswa di Indonesia yang memang banyak menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu tempat seperti di pedesaan. Nessie sendiri pernah membuat konten yang merangkum cerita KKN Di Desa Penari dari thread milik Simple Man.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"