Ustaz Yusuf Mansur Dukung Nikah Muda, Tak Masalah Meski Ujungnya Bercerai

Ustaz Yusuf Mansur Dukung Nikah Muda, Tak Masalah Meski Ujungnya Bercerai

Putri Ustaz Yusuf Mansur , Wirda Mansur saat ini sudah berusia 22 tahun. Ustaz Mansur sangat ingin melihat putrinya mendapatkan pasangan hidup dan menikah. Sebagai orangtua, Ustaz Mansur terus memberikan nasehat dan masukan kepada Wirda tentang makna sebuah pernikahan dalam Islam.

Dilansir dari JPNN, Ustaz Mansur mengatakan kepada sejumlah awak media di kawasan Cipondoh, Tangerang,bahwa menikah muda itu lebih baik daripada malah berzina. “Nikah muda itu keren, yang nggak keren itu zina muda,” papar Ustaz Mansur.

Justru ia menyarankan agar anak muda segera menikah meskipun usianya belum matang, semata-mata dilakukan sebagai langkah mencegah terjadinya perzinahan. “Kalau menikah muda itu baik, sampai kapan bagus saja,” tambah ustaz yang juga seorang pengusaha.

Ustaz Yusuf Mansur Dukung Nikah Muda, Tak Masalah Meski Ujungnya Bercerai (Tempo.co)

Ustaz Mansur menilai meskipun risiko menikah muda tentu bisa didapatkan pasangan itu. Mulai dari pertengkaran karena usia belum matang, hingga perceraian Baginya bercerai bukan sebuah hal yang ditakutkan karena perceraian lebih baik dibandingkan hamil di luar nikah.

“Cerai itu nggak apa-apa, yang terjadi masalah hamil tapi nggak ada lakinya, kalau masalah cerai kan pengalaman hidup,” ujar Ustaz Mansur.Tak dipungkiri memang banyak contoh pasangan yang menikah muda namun pernikahannya hanya bertahan selama beberapa bulan lantaran ketidakcocokan dan berujung perceraian.

Sementara itu terkait putrinya, Ustaz Mansur sempat memperkenalkan beberapa pria kepada Wirda. Salah satunya adalah putra sahabatnya, Syekh Ali Jabber. Namun Wirda sepertinya tidak menanggapi permintaan Ustaz Mansur. Dibanding cari jodoh, ia memilih untuk fokus menimba ilmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"