Ustaz Solmed Jual Mobil dan Baju Bekas, Bangkrut karena Pandemi?

Ustaz Solmed Jual Mobil dan Baju Bekas, Bangkrut karena Pandemi?

Pandemi yang nggak kunjung usai ini turut memberikan dampak pada ekonomi banyak orang. Tak terkecuali keluarga ustaz kondang, Ustaz Solmed. Pria berusia 37 tahun tersebut mengaku mengalami keterpurukan di tahun 2020 yang merupakan masa-masa terburuk baginya. 

Di tahun tersebut, dai bernama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution itu sudah bangkrut dan tak memiliki uang sama sekali. Ia bahkan mengaku rela berhutang Rp200 ribu lantaran tak memiliki uang lagi di tabungannya.  

Untuk membiaya kehidupannya, Ustaz Solmed mengaku sampai berutang kepada istrinya, April Jasmine, hingga mencapai Rp 410 juta. Diketahui Ustaz Solmed juga rela meminjam uang kepada istrinya itu ketika ibundanya jatuh sakit.

Keputusan meminjam uang terpaksa dilakukan Ustaz Solmed karena dia tak memiliki pemasukan sama sekali selama 8 bulan mulai dari Maret sampai Oktober 2020.

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu, saya pinjam duit di masa pandemi ini," kata Ustaz Solmed dilansir dari salah satu acara di stasiun televisi swasta, Selasa (4/5/2021).

Ustaz Solmed dan Istri, April Jasmine (Instagram)

Meski utang tersebut berasal dari uang istrinya sendiri, ayah tiga anak ini akan tetap menganggap pemberian tersebut sebagai utang.

"Saya akan catat ini sebagai hutang dan saya gak akan hapus sejarah ini sampai saya wafat," tuturnya.

Ustadz Solmed pun mengungkapkan awalnya tak ingin memaksakan istrinya untuk meminjaminya uang. Namun, sang istri justru mendukungnya di tengah kesulitannya itu. 

"Andai saat itu April ketika saya minta mengatakan 'Saya enggak punya uang', saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk menyupport saya. Agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," katanya lagi.

Sejalan dengan yang dialami oleh Ustaz Solmed, April Jasmine membenarkan jika kondisi ekonomi keluarga mereka sempat jatuh di tahun 2020 lalu. Bahkan dia mengaku jika suaminya sudah bangkrut. Selama 10 tahun berumah tangga, baru kali ini April melihat suaminya tak memiliki uang sama sekali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"