Terkenal Suka Marah-marah, Begini Asal Usul Nama Rigen

Terkenal Suka Marah-marah, Begini Asal Usul Nama Rigen

Komedian Rigen terkenal dengan lawakannya yang khas. Ia pun sering dicap suka marah-marah ketika tampil di sebuah program acara. Ternyata Rigen itu bukan nama asli lho. Pria berusia 32 tahun ini ternyata memiliki nama asli Muhammad Rizky Rakelna. Lalu gimana bisa komika asal Bima, Nusa Tenggara Barat ini dipanggil Rigen?

Saat muncul di kanal YouTube HAS Creative, ia mengatakan panggilan Rigen didapat dari tetangganya. Rigen dulu dipanggil dengan nama Rizky. Tetapi di lingkungan rumahnya banyak anak-anak laki seusianya yang bernama Rizky. Supaya tidak membingungkan akhirnya si tetangga memanggilnya Rizky Gendut. 

Rigen memang sejak dulu memiliki tubuh yang gemuk. Karena merasa kepanjangan nama Rizky Gendut akhirnya ayah dua anak ini menyingkat menjadi Rigen. Siapa sangka nama Rigen justru bikin hoki dan mendatangkan keberuntungan baginya. “Dulu di kampung gua nama Rizky itu ada banyak. Ada 4 orang terus Rizky ini Rizky ini. Nah gua karena badan gendut jadi Rizky gendut terus gua singkat sendiri jadi Rigen,” ujarnya.

Asal Usul Nama Rigen (Indozone Seleb)

Nama Rigen mulai mencuat ketika menjadi juara ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim kelima atau tahun 2015. Rigen mengawali audisi di Surabaya, Jawa Timur dan lolos ke perempat final. Ia pun kini terkenal sebagai komika yang juga membintangi beberapa program TV dan konten YouTube.

Selain tubuh yang gemuk, Rigen terkenal dengan sosoknya yang suka marah-marah atau meledak-ledak ketika sedang berbicara. Jangan-jangan Rigen memang orangnya emosian nih? Ia pun pernah mengklarifikasi jika Rigen bukan orang yang suka marah-marah di panggung dan di belakang panggung.

“Marah-marahnya gue itu bukan marah tapi ngomong agak ngegas doang,” ujar Rigen dikutip dari Kompasiana. Rigen mengakui ia memiliki nada bicara yang keras seolah-olah seperti sedang membentak. Padahal dia sama sekali tidak berniat untuk membentak atau marah-marah, sehingga penonton anggap ia suka marah-marah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"