Terbaru Soimah, Kumpulan Kasus Artis VS Pegawai Pajak

Terbaru Soimah, Kumpulan Kasus Artis VS Pegawai Pajak

Baru-baru ini artis Soimah terlibat masalah dengan oknum pegawai pajak hingga jadi viral. Bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani langsung bertindak tegas untuk menyelesaikan masalah tersebut. Selain Soimah, ada beberapa artis yang juga pernah bermasalah dengan pegawai pajak.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menjadi artis yang pernah kena sindir pegawai pajak. Kejadian itu terjadi pada tahun 2017 lalu. Kala itu suami Nagita Slavina baru saja membeli mobil baru dan mahal yakni Koenigsegg. Foto mobil itu diunggah ke Twitter dan sempat diketahui oleh admin akun Twitter Ditjen Pajak.

Akun Twitter Ditjen Pajak itu malah menitipkan pesan kepada Raditya Dika untuk Raffi Ahmad. Kebetulan Raditya Dika sedang datang ke rumah Raffi dan berfoto dengan mobil baru itu. Akun Ditjen Pajak meminta agar Raffi Ahmad melaporkan kepemilikkan mobil tersebut. “Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan, jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya Kak @radityadika,” cuit akun Ditjen Pajak.

Kasus Artis VS Pegawai Pajak (Tribun)

Syahrini

Artis yang pernah bermasalah dengan pegawai pajak adalah Syahrini. Beberapa tahun lalu, Syahrini disebut memamerkan kekayaan yang dia miliki di sosial media. Salah satunya kalkulasi pajak penjualan yang dia laporkan. Untuk penjualan 5.000 mukena dengan satu unit mukena memiliki harga Rp 3,5 juta. 

Kejadian yang dialami Syahrini mirip dengan apa yang dialami Raffi Ahmad. Akun admin twitter Ditjen Pajak mencolek Syahrini. Belum diketahui apakah setelah itu Syahrini langsung melaporkan pajaknya atau tidak.

Bayu Skak

YouTuber dan pemain film Bayu Skak pernah ditelepon pegawai pajak. Kala itu ia mendapatkan pesan WhatsApp dari seorang oknum pegawai pajak yang meminta Bayu Skak untuk membayar pajak penghasilan sebagai YouTuber selama dua tahun.

Bayu Skak awalnya terkejut dari mana oknum pegawai pajak itu mengetahui nomor ponsel pribadinya. Pegawai pajak itu menyebut bahwa Bayu Skak harus bayar pajak penghasilan yang besar, jumlahnya didapatkan dari pemberitaan media. Tentu Bayu Skak tidak terima dengan hal itu. Ia mengaku sudah melaporkan pajak penghasilan setiap tahun dengan rutin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"