Sosok Anak-Anak Almarhum Dono Warkop yang sudah Dewasa, Ada yang Lulus Teknik Nuklir Swiss!

Sosok Anak-Anak Almarhum Dono Warkop yang sudah Dewasa, Ada yang Lulus Teknik Nuklir Swiss!

Buat kamu yang angkatan 90-an atau sebelum itu tantu tahu banget sama grup Warkop DKI. Kelompok komedian yang terdiri dari Dono (Almarhum), Kasino (Almarhum), dan Indro ini berjaya banget di zamannya.

Sampai sekarang karya mereka masih suka diputar di televisi. Bahkan, sampai dibikin 'Warkop DKI Reborn' beberapa part. Part I-III diperankan oleh Abimana, Vino G. Bastian, dan Tora Sodiro. Dan Part IV diperankan oleh Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Nidji.

Siapa sangka, salah satu anak personel Warkop DKI yang kini telah tiada kini telah lulus kuliah.

Anak-anak Dono yang sudah dewasa (kumparan.com)

# Berpulangnya Dono Warkop untuk Selamanya

Meskipun telah tiada, karya Drs. H. Wahjoe Sardono alias Dono Warkop DKI tetap bisa dinikmati banyak orang. Gaya dan kemampuannya berakting juga masih terkenang di hati para penggemar Warkop DKI di zamannya dan juga para mahasiswanya. Sebab Dono tak hanya seorang pelawak tapi juga dosen Sosiologi Fisip UI.

Kepergiannya di usia 50 tahun di tahun 2001 kala itu memang meninggalkan duka terdalam di hati personel lain Warkop DKI, dan para penonton setia film karya mereka.

Suasana duka itu terekam jelas dalam artikel berjudul "Kanker Paru Renggut Nyawa Dono: Berpesan Agar Warkop Tetap Diteruskan" di Tabloid Nova edisi 723/XIV yang terbit pada 6 Januari 2002, seperti yang dikutip Grid.ID dari laman Tribunnews Maker, pada Selasa (15/6/2021).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"