Sering Ke Gereja Sampai Ditentang Pindah Agama, Artis Senior Ini Ikut Bikin Ayahnya Masuk Islam, Merasa Tenang Lihat Orang Salat

Sering Ke Gereja Sampai Ditentang Pindah Agama, Artis Senior Ini Ikut Bikin Ayahnya Masuk Islam, Merasa Tenang Lihat Orang Salat

Perjalanan spiritual setiap orang pasti berbeda-beda. Begitu pula dengan yang dialami oleh artis senior, Ingrid Kansil. Banyak yang belum mengetahui kalau wanita berhijab itu merupakan seorang mualaf. Hal ini diceritakan Ingrid saat hadir sebagai bintang tamu di YouTube Venna Melinda.

Keputusan menjadi mualaf ini diakui pemilik nama asli Ingrid Maria Palupi Kansil ini jauh sebelum dirinya menikah dengan sang suami, Syarief Hasan yang merupakan salah satu politikus di Indonesia. Ingrid mengaku dirinya pindah agama sejak duduk di bangku perkuliahan pada 1997 silam.

Ingrid Kansil (YouTube/Venna Melinda)

Ketika itu, keputusannya untuk mualaf sempat ditentang oleh sang ayah. Pasalnya, dia termasuk seorang penganut Katolik yang taat dan rajin ke gereja. Meski begitu, Ingrid Kansil yang memang terlahir dari orangtua beda agama, justru bisa membuat hati sang ayah terketuk dan ikut pindah agama.

"Saya juga mualaf ya. Meskipun saya di agama sebelumnya, saya selalu berupaya hidup saya untuk interaksi terus sama Tuhan, apalagi sekarang sudah Muslim. Dulu saya termasuk yang rajin ke gereja,” ungkap Ingrid Kansil yang dikutip dari YouTube Venna Melinda.

"Ayah ibu saya kan satu rumah cuma beda prinsip, beda agama, tapi satu rumah. Papa dari Sulawesi Utara, Mama dari Jawa Barat. Alhamdulillah sekarang sudah hijrah semua. Enggak lama satu tahun saya dapat hidayah itu, Papa ikut masuk (Islam). Padahal dulu Papa juga menentang,” sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"