Seorang Transgender Nekat Berangkat Umrah, Langsung Ditahan Sama Askar

Seorang Transgender Nekat Berangkat Umrah, Langsung Ditahan Sama Askar

Transpuan Jessi Rinrada atau biasa disapa Jeje menjadi perbincangan karena dirinya berangkat umrah secara nekat.

Ia bercerita bahwa saat tiba di Makkah dan Madinah, dirinya ditahan oleh askar. Melalui akun TikTok pribadinya, @jessjsc, Jeje mengunggah pakaian ihramnya yang khusus untuk pria.

"Ujian transwoman nekat umrah Masya Allah betul," tulis akun TikTok @jessjsc.

Saat tiba di Tanah Suci, dirinya langsung menjadi sorotan karena penampilannya yang seorang transpuan. Pihak askar di Arab Saudi pun langsung mengamatinya.

"Tapi Insya Allah Lillahi ta'ala ikhlas menjalani semua konsekuensi salah satunya jadi incaran askar yang pada gak percaya kalau aku pria karena wajah dan suaraku yang terlalu perempuan," ucapnya.

Jessi Rinrada saat berangkat umrah (via tiktok)

"Dan berkali-kali ditahan askar Masjid Nabawi Madinah karena selalu dicurigai. Sampai ada pedagang gamis bilang akhir zaman di depanku. Pedih rasanya kaya mau nangis kejer saat itu juga," lanjutnya lagi.

Ketika di Tanah Suci, Jeje mengaku berdoa agar bisa segera kembali kepada kodratnya sebagai pria. 

"Sadar ini balasan ku dari Allah selama ini, minta doanya ya teman-teman semoga cepat bisa kembali ke kodrat semestinya tanpa ada pergolakan," ujarnya.

"Sampai saat ini masih mohon sama Allah di perluas sabar nya, dan di berikan kenyamanan untuk ibadah di rumahNya dengan tenang tanpa di incer askar. Minta doanya ya temen2 buat aku bisa kuat sampai selesai ibadah umrah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"