Selain Atta-Aurel, Sejumlah Pasangan Artis Juga Lakukan Tedak Siten untuk Buah Hati

Selain Atta-Aurel, Sejumlah Pasangan Artis Juga Lakukan Tedak Siten untuk Buah Hati

Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena Hanna Nur Atta atau yang dikenal dengan baby Ameena melakukan tedak siten pada Minggu (26/9) silam. Momen tedak siten Ameena bersamaan dengan 7 bulan sang putri lahir ke dunia. 

Tedak siten merupakan tradisi dalam adat Jawa yang memiliki tujuan cukup penting, dimana orang tua mengharapkan agar si anak bisa tumbuh dan berkembang serta sukses dalam mewujudkan cita-citanya. Selain menggambarkan doa dan harapan orangtua, tradisi ini juga berkaitan dengan wujud syukur orangtua karena sudah memiliki keturunan.

Selain Atta dan Aurel, sejumlah pasangan artis juga pernah melakukan tedak siten untuk buah hati mereka. Momen tedak siten berjalan dengan sakral dan cukup mengharukan. Siapa sajakah pasangan artis tersebut?

Selain Atta-Aurel, Sejumlah Pasangan Artis Juga Lakukan Tedak Siten untuk Buah Hati (Liputan6.com)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melakukan prosesi tedak siten untuk anak pertama mereka, Rafathar Malik Ahmad. Kala itu Rafathar berusia 9 bulan. Nagita atau Gigi yang memiliki darah Jawa, melakukan tedak siten dengan unsur budaya Jawa yang kental. Rafathar didandani memakai beskap Jawa, begitu juga Raffi dan Nagita yang memakai pakaian adat Jawa.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Tak mau kalah dengan Raffi dan Nagita, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela melakukan prosesi tedak siten setelah anak bungsu mereka lahir beberapa bulan yakni Ahmad Syailendra Airlangga. Momen itu juga dihadiri oleh kakak-kakak sang anak yang memakai pakaian adat Jawa.

Ayu Dewi dan Regi Datau

Setelah melahirkan anak ke-3 pada tahun 2019 lalu, Ayu Dewi dan Regi Datau melakukan proses tedak siten. Anak Ayu yang berjenis kelamin perempuan saat itu berusia 9 bulan. Aqila Dewi Humairah pun nampak cantik saat menjalani tedak siten bersama kedua orangtuanya. Ayu dan suami melakukan tedak siten karena ingin melestarikan budaya Jawa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"