Rieke Diah Pitaloka Minta Kasus Korupsi Timah Diusut Tuntas Hingga Keluarga, Jajaran Direksi, dan Pejabat Negara

Rieke Diah Pitaloka Minta Kasus Korupsi Timah Diusut Tuntas Hingga Keluarga, Jajaran Direksi, dan Pejabat Negara

Kejaksaan Agung telah menangkap 16 tersangka kasus korupsi komoditas timah yang disebut merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Para tersangka kemudian ditahan di Rutan Salemba dan harta kekayaannya yang terindikasi dari aliran dana korupsi disita.

Kasus korupsi timah ini kemudian menarik perhatian selebritis sekaligus politisi PDIP, Rieke Diah Pitaloka. Ia dengan tegas meminta Kejagung untuk mengusut tuntas kasus yang menyeret suami Sandra Dewi ini.

Artis sekaligus politisi, Rieke Diah Pitaloka (detiknews.com)

Menurut Rieke, jumlah kerugian dari kasus korupsi ini tidak main-main sehingga perlu ditindaklanjuti.

"PT. Timah harus melakukan evaluasi besar-besaran dan juga untuk tujuan tertentu ya dari BPK sehingga benar-benar diungkap sedalam-dalamnya apa yang terjadi di dalam PT. Timah ini karena kerugiannya fantastis sekali dan bisa lebih," kata Rieke Diah Pitaloka.

Yang digarisbawahi Rieke, ia meminta Kejagung untuk memeriksa keluarga para tersangka, jajaran direksi perusahaan, dan ranah pemerintahan yang terlibat. Sebab tidak mungkin hanya melibatkan swasta.

Rieke Diah Pitaloka juga menduga bahwa soal perizinan PT Timah tidak hanya urusan Kementrian BUMN, namun melibatkan kementrian dan lembaga lain.

"Bukan hanya urusan relasi antara PT. Timah dan pihak swasta termasuk perusahaan cangkang fiktif yang sudah diungkap di berbagai media. Kemungkinan melibatkan oknum-oknum di kementerian dan lembaga lain karena urusan izin tidak hanya di BUMN ada juga lembaga dan kementerian lainnya," pungkasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"