Raffi Ahmad Beberkan Alasan Datangi Kantor KPK Usai Heboh Tuduhan Kasus Pencucian Uang

Raffi Ahmad Beberkan Alasan Datangi Kantor KPK Usai Heboh Tuduhan Kasus Pencucian Uang

Raffi Ahmad membuat publik terkejut dengan kehadirannya di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 26 September 2023. Suami Nagita Slavina itu pun baru keluar gedung setelah dua jam kemudian. Sontak saja, alasan kedatangan Raffi pun membuat publik bertanya-tanya. 

Tak sedikit netizen yang menduga kalau Raffi Ahmad akan diperiksa terkait kasus dugaan pencucian uang. Belakangan nama Raffi memang sempat dikaitkan dengan kasus dugaan pencucian uang yang menjerat mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Namun faktanya, dugaan itu hanya gosip belaka. Di depan awak media yang menunggunya, ayah dua anak itu menjelaskan kehadirannya untuk memenuhi undangan sebagai bintang tamu Podcast Strategi nasional pencegahan korupsi (Stranas PK) oleh KPK. 

Kehadiran Raffi Ahmad di Gedung KPK (VOI)

Dalam kesempatan itu, Raffi Ahmad hadir sebagai influencer yang membantu menyosialisasikan pencegahan korupsi pada pengikut media sosialnya. Di situ, Raffi mengisi acara bersama Koordinator Pelaksana Stranas PK, Pahala Nainggolan dan Wakil Ketua KPK. Alexander Marwata.

"Jadi hari ini diundang sama teman-teman KPK dan juga Stranas PK. Aku di sini sebagai influencer sebagai selebgram kan banyak masyarakat yang 'ini korupsi begini-begini-begini', kita juga sebagai generasi muda jangan cuman mungkin berkoar-koar aja tapi ada yang bisa kita lakukan sedikit saja lebih baik," kata Raffi Ahmad.

"Kalau aku kapasitasnya bantu mensosialisasikan, bantu menyebarluaskan hal-hal yang perlu disosialisasikan ke masyarakat. Karena aku sebagai influencer dengan followers 72 juta ini dengan tanggung jawab juga punya rasa merah putih untuk hal-hal yang perlu kita support pemerintah, ya kita support," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"