Profil Lengkap Harta Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Diduga Rugikan Negara Rp271 T

Profil Lengkap Harta Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Diduga Rugikan Negara Rp271 T

Penetapan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis  sebagai tersangka baru kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang merugikan negara Rp271 triliun sukses mengejutkan publik. Penangkapan Harvey ini viral di media sosial.

Beredar video saat penyidik Kejaksaan Agung menggelandang Harvey Moeis ke tahanan. Ini dilakukan usai Harvey Moeis menjalani pemeriksaan Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Tampak penyidik membawa Harvey keluar menuju mobil tahanan.

Harvey Moeis digiring petugas Kejaksaan Agung dengan tangan terborgol dan menggunakan rompi tahanan berwarna pink. Harvey akan ditahan di Rutan Kejaksaan Agung selama 20 hari ke depan, sesuai ketentuan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Banyak yang tidak menyangka suami Sandra Dewi ini tersandung kasus korupsi. Sebab, sosok Harvey Moeis dikenal sebagai pengusaha sukses dan anak konglomerat. Rumah tangga mereka juga terbilang harmonis dan jauh dari gosip miring. 

Seiring dengan ini, publik pun dibuat penasaran dengan sosok Harvey Moeis sebenarnya. Berikut ini sudah dirangkum profil sosoknya lengkap dengan harta kekayaan Harvey Moeis. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Keluarga Harvey Moeis

Keluarga Harvey Moeis (Instagram)

Harvey Moeis merupakan pengusaha kaya di Indonesia berdarah Papua, Ambon dan Makassar. Harvey lahir pada 20 November 1985. Jadi usianya kini sudah menginjak 38 tahun. Diketahui bahwa dia lebih muda dua tahun dari sang istri yang lahir pada 1983. 

Harvey Moeis disebut-sebut berasal dari keluarga konglomerat yang punya kekayaan melimpah. Dia lahir dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. Hayong diketahui meninggal dunia karena penyakit kanker yang dideritanya sebelum Harvey Moeis resmi menikahi Sandra Dewi.

Harvey Moeis bukan anak satu-satunya dari pasangan Hayong dan Irma. Dia merupakan lima bersaudara dengan jenis kelamin empat laki-laki dan satu perempuan. Harvey resmi menikahi Sandra Dewi di Gereja Katedral Jakarta pada 8 November 2016.

Resepsi pernikahannya kala itu menuai sorotan publik lantaran digelar sangat mewah bak negeri dongeng di Disneyland Jepang. Dari pernikahannya dengan Sandra Dewi, Harvey Moeis dikaruniai dua anak laki-laki yang berusia 7 dan 5 tahun.

2. Pengusaha Batubara dan Pemilik Saham



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"