Pro Kontra Gus Miftah Masuk Gereja, Ini Pandangan Para Tokoh Agama

Pro Kontra Gus Miftah Masuk Gereja, Ini Pandangan Para Tokoh Agama

Munculnya Gus Miftah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara untuk memberikan orasi memang menuai pro dan kontra. Banyak netizen yang menudingnya kafir dan sesat. Lalu bagaimana pandangan para pemuka agama tentang hal ini?

Mengutip dari beberapa perkataan tokoh agama, memang ada perbedaan pendapat tentang bole atau tidaknya Muslim masuk ke gereja. Sosok yang baru-baru ini disorot adalah Ustaz Abdul Somad (UAS). Dia pernah mengatakan bahwa haram hukumnya Muslim masuk ke rumah yang ada berhalanya.

Ustaz Abdul Somad (UAS) (Republika)

"Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat kalau di dalam (tempat) itu ada berhala. Maka dalam Islam, mazhab Syafi’i mengharamkan masuk ke dalam rumah ibadah di dalamnya ada berhala," demikian yang pernah dikatakan UAS.

Sementara itu, Buya Yahya juga pernah memberikan pendapat tentang Muslim yang masuk tempat ibadah umat agama lain. Di sini dia menjelaskan bahwa ada dua pendapat ulama yang mengatakan haram dan makruh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"