Portugal Pulang, Ronaldo Kembali Ngamuk Buang Ban Kapten

Portugal Pulang, Ronaldo Kembali Ngamuk Buang Ban Kapten

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kembali terlihat membanting ban kapten di tengah lapangan. Kali ini yang menjadi alasan adalah rasa frustasi setelah melihat Portugal tersingkir usai kalah tipis 0-1 dari Belgia.

Adalah Thorgan Hazard yang menjadi mimpi buruk Ronaldo dan Portugal usai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diselamatkan Rui Patricio di menit ke-42.

Ronaldo Buang Ban Kapten

Ronaldo Buang Ban Kapten Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Usai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Ronaldo tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia terlihat menunduk ketika menyalami pemain Belgia sembari berjalan menuju lorong ruang ganti pemain.

Kekesalannya juga tampak ketika pemain berusia 36 tahun tersebut menendang botol minuman di pinggir lapangan. Puncaknya ketika ia membuang ban kapten miliknya sekaligus menendangnya saat menuju lorong ganti.

Bukan Kali Pertama Buang Ban Kapten

Bukan Kali Pertama Buang Ban Kapten Cristiano Ronaldo (Marca)

Ini bukanlah kali pertama Ronaldo terlihat membuang ban kapten. Sebelumnya ia juga pernah terlihat frustasi dan melakukan tindakan yang sama tatkala Portugal bersua dengan Serbia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3/2021).

Saat itu Ronaldo terlihat kesal lantaran wasit tak mengesahkan golnya di injury time. Setelah wasit meniup peluit panjang, ia mencopot ban kapten di lengan kirinya dan sengaja membantingnya ke tanah.

Ronaldo Catatkan 2 Rekor Baru di Piala Eropa 2020

Ronaldo Catatkan 2 Rekor Baru di Piala Eropa 2020 Cristiano Ronaldo (Marca)

Di balik tersingkirnya Portugal, Ronaldo sejatinya masih bisa pulang dengan kepala tegak. Hal ini lantaran ia mencatatkan sejarah baru di dunia sepakbola.

Di turnamen ini, Ronaldo berhasil mencatatkan namanya sebagai topskor sepanjang masa Piala Eropa dengan torehan 15 gol. Ia juga jadi pemain yang paling sering tampil lantaran konsisten bermain di 5 edisi Piala Eropa.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"