Perjalanan Mualaf Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan, Sudah Naik Haji dan Ganti Nama Islam

Perjalanan Mualaf Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan, Sudah Naik Haji dan Ganti Nama Islam

Koh Ahong meninggal dunia. Koh Ahong adalah pemeran di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Mungkin tak banyak yang tahu jika Koh Ahong ternyata sudah mualaf dan memeluk agama Islam. Bahkan Koh Ahong sudah naik haji dan mengganti namanya setelah masuk Islam. Seperti apa ceritanya?

Koh Ahong terlahir dengan nama Kasiman. Ia memang keturunan Tionghoa yang lahir di Aceh. Namun akhirnya dia masuk Islam dan memutuskan naik haji. Bahkan saat naik haji, Koh Ahong bersama Rano Karno ke tanah suci. Akhirnya setelah menjadi mualaf, Koh Ahong memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Salman Al Farisi.

Sosok Koh Ahong bisa dibilang cukup menarik dan memiliki ciri khas. Koh Ahong menjadi pemain Si Doel Anak Sekolah satu-satunya yang berdarah Tionghoa. Ia pertama kali muncul pada tahun 1994. Dalam ceritanya Koh Ahong adalah rekan bisnis dari ayah Zaenab, Rohim. Karena Koh Ahong kaya, orangtua Zaenab ingin menjodohkan putri mereka dengan Koh Ahong.

Koh Ahong Mualaf (Tribun Sumsel)

Memang Koh Ahong juga menaruh hati kepada Zaenab. Tetapi cinta bertepuk sebelah tangan. Zaenab tidak mencintai Koh Ahong. Untungnya Koh Ahong bisa menerima keputusan Zaenab. Sosok Koh Ahong diceritakan orang yang baik dan suka membantu sesama dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam penuturan Rano Karno, ia mengaku kehilangan sosok Koh Ahong yang puluhan tahun dikenalnya dan pernah kerja bareng. Awalnya Koh Ahong sempat menolak tawaran untuk main Si Doel Anak Sekolahan karena tidak memiliki bakat atau modal akting. 

Namun setelah mendapatkan masukan dan sedikit pelatihan, akhirnya Koh Ahong pun mau syuting Si Doel Anak Sekolahan. Sekaligus momentum tersebut dijadikannya sebagai ajang pembuktian bahwa dia bisa jadi pemain sinetron dan ternyata cukup berhasil karena perannya disukai banyak penonton.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"