Perjalanan Karier Ammar Zoni: Pernah Jadi Raja Sinetron Kini Hancur karena Narkoba

Perjalanan Karier Ammar Zoni: Pernah Jadi Raja Sinetron Kini Hancur karena Narkoba

Ammar Zoni untuk ketiga kalinya tersandung kasus narkoba. Artis yang digugat cerai Irish Bella ini ditangkap polisi pada Selasa (12/12) lalu di sebuah apartemen di Serpong, Tangerang Selatan. Ayah dua anak ini terbukti menyimpan narkoba jenis sabu, ganja, dan obat keras Hexymer. Padahal Ammar Zoni baru beberapa bulan bebas dari penjara.

Perjalanan karier Ammar memang cukup berliku. Jauh sebelum terkenal sebagai pemain sinetron, pria berdarah Minang ini menghabiskan masa kecilnya di kampung halaman sang ayah di Solok Selatan, Sumatera Barat. Saat berada di Sumatera Barat Ammar malah mempelajari ilmu bela diri pencak silat dengan bergabung dengan Perguruan Pencak Silat Garuda Putih.

Ammar yang lahir pada 8 Juni 1993 (30 tahun) ini sempat ikut dalam Pekan Olahraga Daerah atau Porda sebagai atlet pencak silat. Namun seiring bertambahnya usia kakak Aditya Zoni ini perlahan meninggalkan dunia pencak silat. Punya paras tampan membuat Ammar tertarik untuk terjun ke dunia entertainment.

Ammar Zoni (Duta.co)

Saat usianya masih 18 tahun atau pada tahun 2011, Ammar Zoni untuk pertama kali mencari peruntungan untuk ikut ajang modeling Majalah Aneka Yess. Majalah Aneka Yess adalah salah satu majalah yang berhasil mencetak artis-artis beken tanah air setelah jadi finalis dalam ajang kompetisi di majalah itu.

Ammar berhasil menjadi finalis. Beberapa rumah produksi mulai melirik Ammar. Tawaran untuk menjadi pemain film dan sinetron mulai mendatanginya. Pada tahun 2014 Ammar pertama kali membintangi sinetron Khanza 2. Kemudian di tahun yang sama ia mencicipi pengalaman syuting layar lebar dalam film Retak Gading, beradu akting dengan aktris kenamaan macam Christine Hakim dan Jajang C.Noer.

Tahun 2015 menjadi momen penting dalam perjalanan karier Ammar. Sebab ia mendapatkan peran penting dalam sinetron 7 Manusia Harimau di RCTI. Sinetron ini juga menunjukkan kualitas Ammar dalam segi akting dan bela diri pencak silat yang dulu pernah ia miliki. Dalam sinetron 7 Manusia Harimau bertahan cukup lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"