Penderitaan Ashanty Usai Dinyatakan Mengidap Batu Ginjal

Penderitaan Ashanty Usai Dinyatakan Mengidap Batu Ginjal

Penyanyi Ashanty sepertinya saat ini benar-benar diuji kesabarannya. Pasalnya setelah divonis mengidap penyakit autoimun beberapa waktu lalu, kini ia kembali dinyatakan menderita batu ginjal. Hal itu terungkap ketika Ashanty melakukan pemeriksaan ke Turki beberapa waktu lalu.

Berniat berobat untuk mengobati penyakit autoimun dan alerginya ke negeri tersebut, istri Anang Hermansyah justru harus menelan pil pahit. Ketika mengetahui hal tersebut, Ashanty sempat meminta untuk melakukan pengangkatan batu ginjal, namun rupanya tidak diizinkan oleh dokter.

Ashanty (via Tribunnews)

Setelah kembali ke Indonesia, Ashanty mengatakan bahwa ia bisa terkena batu ginjal karena kebiasaannya yang kurang minum air putih dan sering menahan buang air kecil. Lalu dia juga menyampaikan kepada semua masyarakat agar jangan sampai terjadi seperti dirinya.

“Makanya, buat kalian jangan deh. Kalo mau pipis ya pipis aja. Karena kan aku suka males. Udah gitu aku kan kalo pipis suka lama. Suka gini gitu. Jadi ya akhirnya begitu” kata Ashanty.

Sekarang, setelah divonis batu ginjal dan tidak boleh dioperasi, Ashanty tengah melakukan terapi minum air putih sebanyak tiga liter per hari selama enam bulan. Selain itu, Ashanty juga melakukan pengobatan herbal untuk menyembuhkan penyakitnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"