Pamer Bagian Punggung yang ‘Memar’, Ternyata Ashley Graham Habis Kerokan

Pamer Bagian Punggung yang ‘Memar’, Ternyata Ashley Graham Habis Kerokan

Ashley Graham, seorang model plus size habis membuat geger para netizen dengan postingannya. Ya, model cantik tersebut baru saja memamerkan kondisi punggungnya yang memar-memar di Instagram. Captionnya pun bertuliskan seperti ini “hello it's me and me and me and me and me and me and me”.

Di fotonya tersebut, Ashley tampak berpose membelakangi kamera dan hanya mengenakan bra dan celana jogger. Dari pantulan cermin terlihat ia sedang tersenyum lebar dengan wajah polos tanpa mengenakan make-up.

Ashley Graham pamer punggung merah-merah bekas kerokan (instagram/ashleygraham)

Lalu di bagian punggungnya terdapat ruam-ruam berwarna merah keunguan dengan bentuk persis seperti kupu-kupu. Ternyata oh ternyata, ibu dengan satu anak ini baru saja melakukan perawatan kesehatan di Indonesia yang dikenal dengan sebutan ‘kerokan’.

Kerokan memang sudah dikenal sebagai salah satu pengobatan tradisional di negara-negara Timur dan tidak banyak diketahui oleh orang Barat, termasuk Amerika Serikat. Jelas saja, foto Ashley Graham pun membuat para netizen jadi khawatir karena mengira tubuhnya sedang terluka.

Namun, ada seorang netizen yang kemudian memberi tau kalau itu adalah bekas kerokan. “ Di Indonesia itu disebut kerokan”, ujarnya.

Ada pula netizen lain yang menjelaskan kalau itu merupakan pengobatan tradisional China yang disebut gua sha. Tujuannya pun yaitu untuk menghilangkan racun-racun dalam tubuh, serta melancarkan aliran darah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"