Nonton Drama Korea Sambil Belajar, Berikut Daftar Drakor yang Relate Banget sama Jurusan Kuliah!

Nonton Drama Korea Sambil Belajar, Berikut Daftar Drakor yang Relate Banget sama Jurusan Kuliah!

Serial drama Korea alias drakor memang menyajikan cerita kehidupan yang berbeda-beda. Ternyata ada juga drakor yang mengulas kisah tentang dunia perkuliahan anak kampus. Kira-kira mana yang jadi favoritmu?

Drama Big Mouth menyajikan teka-teki seru buat anak Hukum. Dibintangi ole Lee Jong Suk dan YoonA SNSD, drama ini menceritakan perjuangan untuk keadilan, permainan dunia konstitusi, dan seluk beluk persidangan.

1. Big Mouse

Bermula dari jebakan oknum terhadap Park Chang Ho (diperankan Lee Jong Suk) yang dituduh sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba hingga Big Mouse, penjahat kelas kakap yang sudah menipu banyak orang dan menjadi incaran polisi sejak lama.

Buat kamu yang lagi belajar Hukum atau tertarik di dunia Hukum, cocok banget nonton drama ini. Penonton akan dibuat kebingungan siapa Big Mouse sebenarnya.

Nonton Drama Korea Sambil Belajar, Berikut Daftar Drakor yang Relate Banget sama Jurusan Kuliah! (iNews)

2. It’s Okay not to be Okay

Topik yang diambil dalam drama ini cocok sama anak Psikologi nih. Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini mengambil tema kesehatan mental. Pada episode 1, 2 dan 3 penonton akan diperkenalkan dengan metode psikologis memeluk kupu-kupu. Ini adalah teknik Psikoterapi dasar untuk mengatasi ledakan emosi dan menghilangkan trauma emosional. 

Kedua protagonis, Moon Kang Tae (diperankan Kim Soo Hyun) dan Ko Moon Young (diperankan oleh Seo Ye Ji) berbagi luka masa lalu yang sama. Drama ini cukup berani mengangkat luka masa lalu yang menyebabkan penyakit jiwa.  

3. Start Up

Drakor ini menceritakan proses sekelompok orang yang merintis start-up beserta lika-liku perjalanannya. Diperankan Nam Jo Hyuk dan Bae Suzy, Start Up mengemas kisah romantis dalam dunia bisnis. Kamu bakal dapet ilmu dari sisi teknis maupun ekonomi dalam membangun bisnis IT looh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"