Nikita Mirzani Santai Dipolisikan Istri Juragan 99, Malah Pertanyakan Kasus Nindy Ayunda

Nikita Mirzani Santai Dipolisikan Istri Juragan 99, Malah Pertanyakan Kasus Nindy Ayunda

Shandy Purnamasari istri Juragan 99 melaporkan Nikita Mirzani atas dugaan pencemaran nama baik. Kasus ini berawal dari status Instagram Nikita Mirzani yang beberapa waktu lalu diduga menyerang Shandy Purnamasari. Laporan tersebut juga menyatakan Nikita Mirzani yang mencemarkan nama baik Gilang Widya Pramana Juragan 99, suami Shandy Purnamasari.     

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan laporan ini terdaftar dalam LP 0159/III/2022 Bareskrim. Nurul menjelaskan barang bukti juga telah diterima yaitu berupa tangkapan layar unggahan dan video dari akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172.

Diketahui Nikita Mirzani melakukan dugaan pencemaran nama baik di akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172 selama periode tanggal 11 sampai 26 Maret 2022.

Nikita Mirzani Santai Dipolisikan Istri Juragan 99, Malah Pertanyakan Kasus Nindy Ayunda (GRID.id)

Nikita Mirzani diduga bisa dijerat beberapa pasal seperti Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, Pasal 45 Ayat 3 Jo Pasal 27 Ayat 3 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun dan denda ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun dan denda maksimal 750 juta.

Tak hanya itu, Nikita Mirzani juga dikenakan Pasal 51 Ayat 2 Jo Pasal 36 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun dan denda maksimal 12 miliar, Pasal 310 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 bulan atau Pasal 311 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun. 

Sementara dalam unggahan cerita Instagram di akun @nikitamirzanimawardi_172, ia menjelaskan akan menerima laporan dari siapa saja yang ingin memenjarakannya. Namun, ia juga akan melakukan serangan balik jika laporan yang dituju padanya tidak terbukti. “Laporin tinggal Laporin aja. Asal nti klo ga masuk pasal nya atau ga ter bukti saya Laporin balik jng nyolot eiiimm ..”



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"