Menyedihkan! Para Artis Meninggal karena Sakit Jantung Meski Dianggap Hidup Sehat

Menyedihkan! Para Artis Meninggal karena Sakit Jantung Meski Dianggap Hidup Sehat

Seseorang yang rajin berolahraga dan menjalani pola hidup sehat ternyata bisa terkena sakit jantung. Hal tersebut dialami oleh beberapa artis meninggal dunia karena sakit jantung. Padahal para artis tersebut diketahui menjalani pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Tentu ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bisa terkena serangan jantung atau mengalami gangguan jantung meskipun yang bersangkutan rajin berolahraga. Salah satunya adalah terlalu memforsir olahraga dengan melakukan olahraga yang cukup berat. Disarankan untuk berolahraga sesuai dengan usia dan berhenti melakukan apabila mengalami kelelahan.

Beberapa artis yang meninggal karena sakit jantung dan kesehariannya rajin berolahraga adalah Donny Kesuma, Basuki, Adjie Massaid, dan Ashraf Sinclair. Begini kisah keempat artis tersebut.

1. Donny Kesuma

Artis Meninggal Sakit Jantung (Kompas.com)

Donny Kesuma meninggal dunia pada 19 Maret 2024. Ia mengalami lemah jantung sehingga harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit. Donny dikenal selain sebagai artis adalah atlet sofbol. Donny pernah memperkuat timnas sofbol Indonesia di ajang Sea Games 1997 dan meraih medali emas.

Tubuh Donny yang tegap dan besar dianggap masyarakat ia menjalani pola hidup sehat karena berolahraga. Siapa sangka Donny yang merupakan mantan atlet malah bisa terkena sakit jantung.

2. Basuki

Komedian dan pelawak Basuki meninggal dunia pada tahun 2007. Basuki meninggal karena serangan jantung setelah bermain futsal. Basuki memang masih menjaga kebugaran dengan melakukan olahraga. Namun takdir berkata lain, pemeran “Mas Karyo” ini pergi untuk selamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"