Menolak Ditahan, Nikita Mirzani Ngamuk Dan Teriak Histeris Hingga Sebut Nama Ferdy Sambo, Terungkap Ini Kasusnya

Menolak Ditahan, Nikita Mirzani Ngamuk Dan Teriak Histeris Hingga Sebut Nama Ferdy Sambo, Terungkap Ini Kasusnya

Artis berinisial NM atau Nikita Mirzani resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Serang pada Selasa malam, 25 Oktober 2022. Proses penahanan ini dilakukan setelah penyidik kepolisian Polres Serang Kota menyerahkan berkas tahap II ke Kajari Serang. Proses penyerahan tahap II berlangsung selama kurang lebih dua jam. 

Tim kesehatan juga mengecek kondisi NM di ruang penyerahan tahap II tersebut. Tepat pada pukul 18.35 WIB, Nikita dibawa keluar dan langsung dibawa menggunakan mobil warna silver oleh tim dari Kejaksaan Serang. Sementara mobil tahanan terlihat mengikuti di belakangnya. 

Seiring dengan ini, Kajari Serang Freddy D Simanjutak membeberkan dua alasan penahanan Nikita Mirzani yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra, yang belakangan terungkap merupakan kekasih Nindy.

Adapun dua aspek alasan penahanan Nikita Mirzani tersebut adalah unsur objektif Pasal 21 ayat 4 bahwa ancaman hukuman terhadap tersangka adalah 5 tahun penjara. Kemudian, Freddy juga menjelaskan alasan subjektif, yakni berdasarkan Pasal 21 KUHAP bahwa agar tidak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Momen Saat Nikita Mirzani Berteriak Hingga Sebut Ferdy Sambo (Instagram)

"Kemudian alasan subjektif Pasal 21 KUHAP menyatakan bahwa supaya terdakwa tidak mengulangi perbuatannya, melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," kata Fredy pada Selasa, 25 Oktober 2022, yang dikutip dari Detikcom.

Sebelum resmi ditahan, Nikita Mirzani sempat melakukan penolakan. Ibu tiga orang anak ini mengamuk dan berteriak histeris saat akan dibawa ke mobil tahanan menuju Rutan Serang. Berungkali, Nikita mempertanyakan alasan penahannya dan menanyakan soal Dito Mahendra.

"Enggak mau (ditahan), siapa Dito Mahendra? siapa dia bang? siapa Dito Mahendra? Berapa kalian dibayar? Enggak mau, enggak mau (ditahan). Kenapa kalian diam aja, enggak mau. Enggak mau, saya udah sabar, enggak mau ditahan di sini," teriak Nikita di dalam ruang tahap dua Kejari Serang.

Nikita juga sempat menyebut jaksa tidak memiliki hati nurani karena memperlakukannya seperti penjahat. "Kalian jahat semua di sini, kalian enggak punya hati nurani. Kalian pikir saya sebagai penjahat," ungkap Nikita masih dengan nada tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"