Mengenang Sosok Mendiang Sulli Eks F(x) Dan Prestasinya Selama Jadi Bintang K-Pop

Mengenang Sosok Mendiang Sulli Eks F(x) Dan Prestasinya Selama Jadi Bintang K-Pop

Apa aja sih prestasi yang pernah diukir Sulli Eks F(x) selama jadi bintang di Korea Selatan?

Dunia hiburan Korea Selatan tengah berduka karena berita meninggalnya Choi Jin Ri alias Sulli eks girlband f(x) pada Senin (14/10/2019) kemarin. Menurut keterangan polisi, Sulli ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri di apartemennya di kawasan Seongnam. 

Kematian bintang kelahiran 29 Maret 1994 tentunya bikin shock banyak pihak, terutama keluarga, kerabat, rekan sesama selebritis, dan pastinya penggemar. 

Kabar kematian Sulli bikin geger netizen. Banyak penggemar K-pop mengirimkan ucapan belasungkawa dan menyampaikan rasa terkejut mereka di media sosial. 

Kini, sosok Sulli memang sudah tiada, tapi perjalanan karier dan prestasinya tentu nggak akan pernah dilupakan. Apalagi cewek kelahiran Busan ini memang sudah menjejakan kakinya di dunia entertainment sejak lama dan punya banyak karya yang akan selalu bisa dikenang.

Terjun ke dunia hiburan sejak remaja

Tau nggak sih kalo Sulli sudah terjun ke dunia hiburan sejak usianya masih 11 tahun. Saat itu, dia nggak langsung tampil jadi penyanyi, tapi sebagai aktris. Saat itu, Sulli jadi pemeran Putri  Sunhwa dalam drama “The Ballad of Seodong.”

Setelah itu, Sulli juga pernah beberapa kali menjadi cameo dalam drama Korea. Dia juga pernah main dalam drama “To The Beatiful You” bersama Choi Minho tahun 2012. 

Perannya dalam drama ini juga bikin nama Sulli makin dikenal. Drama ini juga yang membuat Sulli menang penghargaan New Star Award di SBS Drama Awards.

Mengikuti audisi SM Entertainment

Meski mengawali karier di dunia akting, Sulli puya keinginan untuk jadi penyanyi. Untuk mewujudkan mimpinya, dia pun mengikuti audisi yang diadakan oleh SM Entertainment. Membawakan lagu dari S.E.S ternyata bikin dia lolos dan berhasil jadi salah satu trainee. 

Waktu jadi trainee, Sulli masuk dalam asrama yang sama barengan Taeyeon dan Tiffany Girl Generation (SNSD). 

Sampai SNSD debut, Sulli masih di asrama menjadi trainee. Namun, penantian panjangnya berujung indah. Setelah cukup lama jadi trainee, ia pun dapat giliran untuk debut. Tahun 2009 ia bergabung dengan girlband f(x) bentukan SM Entertainment.

Grup f(x) sendiri terdiri dari Sulli, Krystal, Luna, Amber, dan Victoria. Single pertama mereka yaitu “La Cha Ta” langsung banyak dapat sorotan publik karena dinilai unik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"