Ternyata Artis Cantik Ini Asli Keturunan Pahlawan Indonesia Loh ...

Ternyata Artis Cantik Ini Asli Keturunan Pahlawan Indonesia Loh ...

Pahlawan adalah orang yang berjuang dan mengabdikan diri bagi bangsa dan negara demi sebuah kemerdekaan. Saat ini kita sering memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November, hal itu dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan tersebut.

Para pahlawan Indonesia pastinya memiliki anak dan cucu, tak terkecuali para artis yang merupakan keturunannya. Nah, artis-artis ini meneruskan perjuangan lewat bidang seni yang digelutinya.

Berikut ini artis-artis Indonesia yang merupakan keturunan dari pahlawan Indonesia.

1. Karina Salim

1. Karina Salim Karina Salim (fimela.com)

Penyanyi sekaligus artis ini masuk ke dalam artis keturuan pahlawan Indonesia. Artis kelahiran 24 Agustus 1991 merupakan cucu dari seorang pahlawan bernama H. Agus Salim.

H. Agus Salim merupakan Mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-3 pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Beliau ditetapkan sebagai salah satu Pahlawan Indonesia pada 27 Desember 1961 melalui Keppres No.657 th 1961.

2. Dian Sastrowardoyo

2. Dian Sastrowardoyo Dian Sastrowardoyo (medan.tribunnews.com)

Aktris sekaligus pemain film ini masuk ke dalam artis keturunan pahlawan Indonesia. Artis kelahiran 16 Maret 1982 merupakan cucu keponakan dari Mr. Sunario Sastrowardoyo.

Sunario merupakan pahlawan Indonesia yang berperan aktif dalam beberapa peristiwa penting pada masa sebelum kemerdekaan Indonesia. Contohnya peristiwa Manifesto 1925 dan Kongres Pemuda II.

Tak hanya itu, Sunario juga seorang pengurus Perhimpunan Indonesia di Belanda. Dian kecil sempat bertemu dengan sang kakek saat dirinya masih berusia 5 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"