Pendeta Gilbert Datang ke Pesantren Gus Miftah, Tanya Soal Penganut Kristen Protestan Banyak yang Mualaf

Pendeta Gilbert Datang ke Pesantren Gus Miftah, Tanya Soal Penganut Kristen Protestan Banyak yang Mualaf

Gus Miftah  selama ini dikenal sebagai ustaz yang banyak membantu para artis yang hendak mengenal agama Islam lebih dalam hingga memutuskan jadi mualaf. Sebut saja nama-nama seperti Deddy Corbuzier, Katty Butterfly, hingga yang terbaru diduga Celine Evangelista. Pendeta Gilbert Lumoindong  sampai datang ke pesantren Gus Miftah.

Hal itu diungkapkan oleh Gus Miftah saat berbincang dengan sejumlah awak media beberapa waktu lalu. Gus Miftah mengatakan dirinya sama sekali tidak pernah sengaja membuat orang non muslim banyak yang belajar agama hingga jadi mualaf. “Kalau soal mualaf kecuali orang itu minta kepada saya,” kata Gus Miftah dilansir dari YouTube Seleb Oncam News.

Banyaknya orang beragama non muslim yang masuk Islam membuat pendeta Gilbert bertemu langsung Gus Miftah. Pendeta terkenal itu langsung mendatangi Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta, milik Gus Miftah. “Pendeta Gilbert sampai datang ke pesantren saya, dia tanya: Gus kenapa orang gua banyak yang elo mualafin? Loh bukan gua tapi ini hidayah dari Allah dan mereka sambut dan mereka nyaman,” ucap Gus Miftah.

Pendeta Gilbert datang ke Pesantren Gus Miftah, Tanya Soal Penganut Kristen Protestan Banyak yang Jadi Mualaf (Tribun Timur)

Gus Miftah menegaskan dirinya sama sekali tidak akan memaksa orang mendalami agama Islam. Kebetulan Gus Miftah adalah pribadi yang supel dan pintar bergaul. Kawan-kawan Gus Miftah beragam mulai dari artis, pengusaha, dan masyarakat lainnya. Misalnya beberapa artis juga ada yang ingin memperdalam Islam, salah satunya Celine Evangelista.

Ramadan tahun 2021 lalu Celine pertama kali mengungkapkan kepada Gus Miftah terkait keinginannya mendalami agama Islam. Gus Miftah pun mengatakan siap akan mengajarkan Celine. “Kalau mualaf itu hidayah dari Allah,” tegas Gus Miftah yang bertemu Celine di momen buka puasa tahun lalu.

Gus Miftah pribadi yang sangat terbuka. Dia sangat senang jika ada orang yang bukan memeluk Islam mau belajar agama. “Saya ingin menggambarkan bahwa agama itu enjoy, orang memahami agama dengan tidak berat dan tidak menakutkan, makanya semangat para artis akan saya kelola,” ujar Gus Miftah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"