Masih Ingat Eyang Subur? Nggak Nyangka Kabar Terbarunya Begini, Bikin Kaget!

Masih Ingat Eyang Subur? Nggak Nyangka Kabar Terbarunya Begini, Bikin Kaget!

Sosok Eyang Subur sempat viral karena berseteru dengan Adi Bing Slamet hingga Arya Wiguna beberapa tahun lalu. Eyang Subur dilaporkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas dugaan tindakan perdukunan dan penyebaran ajaran sesat.

Setelah kasusnya berjalan, Eyang Subur justru menghilang bak ditelan bumi. Lantas, bagaimana kabar terbaru Eyang Subur sekarang, ya? Simak artikel selengkapnya berikut ini, yuk!

Sosok Viral

Eyang Subur menjadi topik perbicaraan hangat pada tahun 2013 silam karena dituduh melakukan praktik perdukunan dan penyimpangan dari agama Islam. Selebritis senior Adi Bing Slamet melaporkan kakek kelahiran Jombang, 12 Desember 1946 itu ke polisi, MUI, hingga meminta perlindungan ke Komnas HAM.

Diketahui, Eyang Subur lahir dari keluarga petani dan kurang mampu. Setelah beranjak dewasa, Eyang Subur memberanikan diri untuk menjadi penjahit dan pergi ke Jakarta. Lewat profesinya sebagai penjahit, Eyang mulai mengenal sederet selebritis.

Eyang Subur Pernah Berseteru dengan Arya Wiguna (KapanLagi.com)

Kekayaan Eyang Subur dikabarkan meningkat tajam karena memenangkan undian. Ia pun memanfaatkan hal tersebut untuk berganti profesi menjadi kolektor dan penasihat spiritual. Di rumahnya, Eyang menerima tamu dari berbagai kalangan yang meminta nasihat berupa keuangan, jodoh, hingga kehidupan.

Nggak cuma itu, Eyang Subur dikabarkan telah menikah sebanyak 25 kali. Pada tahun 2013, Eyang masih memiliki 7 istri yang bertahan. Namun pasca dilaporkan ke MUI, Eyang berjanji akan menceraikan empat dari delapan istrinya.

Kabar Terbaru Eyang Subur

Pasca perseteruan sengitnya dengan Adi Bing Slamet dan mantan muridnya, Eyang Subur langsung menghilang. Selama bertahun-tahun, Eyang Subur tidak muncul ke permukaan.

Namun, Eyang Subur justru banting setir menjadi YouTuber. Ia memiliki kanal YouTube bernama Eyang Subur Official. Tercatat, kanal YouTube tersebut telah dibuat pada 31 Agustus 2019 lalu. Akun itu menyatakan bahwa kanal YouTube tersebut merupakan milik Eyang Subur secara resmi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"